11 Wisata Bali dengan Sejuta Pesona yang Tak Terlupakan

21

11 Wisata Bali dengan Sejuta Pesona yang Tak TerlupakanJika Anda bertanya kepada wisatawan asing yang datang berkunjung ke Indonesia tentang wisata mana yang paling berkesan di hati mereka. Sebagian besar pasti akan menjawab Pulau Bali. Hal ini tidaklah mengherankan sebab banyak sekali destinasi wisata menarik yang berada di Pulau Dewata ini.

Indahnya pulau Bali yang mengandung sejuta pesona memang tak terkalahkan. Bahkan, ada yang mengunjunginya hingga berulang kali karena tempat wisata tersebut menawarkan panorama alam yang menakjubkan. Buat Anda yang memiliki rencana berlibur ke Bali, berikut ini destinasi wisata yang wajib Anda kunjungi.

Rumah Pohon Desa Batu Dawa

Rumah-Pohon-Karangasem

Mencari wisata Bali yang menawarkan pesona keindahan alam bisa Anda temukan di kaki Gunung Agung, tepatnya di Desa Batu Dawa, Karangasem, Bali. Di lokasi ini, Anda bisa menikmati wisata Rumah Pohon yang menyajikan panorama alam yang luar biasa indahnya.

Rumah Pohon ini dulu bernama Loka Sanggraha dan keberadaannya sudah ada sejak lama digunakan sebagai tempat peristirahatan pribadi. Dikarenakan banyaknya masyarakat yang tertarik, Rumah Pohon akhirnya dibuka untuk umum dan dijadikan sebagai tempat wisata.

Selama berada di sini, Anda bisa merasakan sensasi menaiki rumah pohon yang sangat tinggi hingga tingkat 5. Selain itu, objek wisata yang memiliki daya tarik tersendiri yang ada di Rumah Pohon ini adalah keberadaan jembatan gantung. Anda bisa merasakan sensasi berjalan melalui jembatan dengan pijakan yang berayun.

Hidden Canyon Beji Guwang Sukawati

Jika Anda bertanya manakah tempat wisata Bali yang paling menarik, maka salah satu jawabannya adalah Hidden Canyon Beji Guwang. Lokasi ngarai yang satu ini memang tersembunyi, itu sebabnya banyak wisatawan asing yang menyebutnya dengan Hidden Canyon yang artinya ngarai tersembunyi.

Pemandangan ngarai yang terbentuk dari kikisan air sungai hingga membentuk lembah yang dalam dan sempit ini memang terlihat spektakuler. Namun dikarenakan lokasinya tersebut, membuat destinasi wisata ini hanya cocok bagi wisatawan yang memiliki jiwa petualang alias tidak cocok untuk wisata keluarga dan datang bersama orang tua atau anak-anak.

Rumah Bambu Pengalon

Destinasi wisata yang satu ini lokasinya berada di dekat Pantai Bete, tepatnya di Banjar Pengalon, Karangasem, Bali. Para wisatawan yang datang ke lokasi ini akan dibuat terpesona dengan keunikan bentuk bangunan Rumah Bambu Pengalon yang sebagian besar terbuat dari rangkaian bambu.

Baca Juga  5 Wisata Jogja untuk Lebih Mengenal Budaya dan Sejarah

Walaupun proses pembangunannya belum sempurna karena terkendala dengan perizinan. Namun, keberadaan wisata Bali yang satu ini tetap menarik perhatian sejumlah wisatawan. Anda bisa berburu foto dengan latar belakang rumah bambu yang terlihat eksotis, salah satunya adalah rumah raksasa yang bentuknya mirip kubah.

Kebun Raya Bedugul

kebun-raya-bedugul

Jika Anda berada di sekitar Bedugul, jangan lupa untuk singgah ke Kebun Raya Bedugul yang menawarkan panorama alam yang menyejukkan mata. Destinasi wisata yang satu ini sangat tepat digunakan untuk bercengkrama bersama keluarga. Tak heran jika setiap akhir pekan kawasan Kebun Raya Bedugul selalu ramai.

Anda bisa bersantai sambil menggelar tikar dan menikmati bekal hidangan bersama keluarga, rekan, atau sahabat. Selain bersantai sambil menikmati suasana alam yang segar, Anda bisa selfie dengan spot foto berlatar belakang tumbuhan tropis yang beraneka ragam di Kebun Raya Bedugul.

Bali Bird Park

Buat Anda pecinta burung wajib singgah ke destinasi wisata Bali Bird Park di Gianyar yang merupakan kebun binatang khusus burung. Tidak hanya itu, di tempat ini Anda juga bisa menyaksikan pertunjukan teater 4D yang menarik.

Dengan menyandang predikat sebagai taman burung terbesar di Indonesia, taman spesialis burung ini memiliki lebih dari 1.000 satwa yang terdiri dari 250 spesies unggas yang beraneka ragam. Bermain, foto selfie bersama burung dan menyaksikan pertunjukan merupakan aktivitas seru yang ditawarkan Bali Bird Park.

Puncak Wanagiri

Buat Anda yang hobi berburu spot foto yang instagramable, bisa datang ke wisata Bali Puncak Wanagiri yang berada di kabupaten Buleleng. Di tempat wisata yang satu ini, Anda bisa foto selfie dengan berbagai objek wisata yang hits dan kekinian yang dibentuk seunik mungkin dan terbuat dari bahan alam seperti kayu dan bambu.

Diantaranya adalah anjungan yang terbuat dari bambu dan kayu yang berada di pinggir Danau Tamblingan. Ada pula ayunan yang digantung di sebatang pohon yang sangat besar dengan latar belakang danau Buyan, serta spot foto selfie menarik lainnya.

Big Garden Corner

Big Garden Corner

Satu lagi tempat wisata Bali yang menyajikan objek wisata yang unik sekaligus tempat nongkrong yang keren yang bernama Big Garden Corner. Di sekitar taman, terdapat beberapa galeri seni dan taman patung dengan latar belakang pemandangan sawah.

Baca Juga  Rekomendasi Tempat Wisata Cina yang Sangat Indah untuk Dikunjungi

Daya tarik yang ditawarkan ke wisatawan dan bisa dijadikan spot foto yang instagramable. Diantaranya adalah miniatur Candi Borobudur setinggi 5 meter, replika arca dan patung Budha, jalan setapak yang terkesan harmonis dihiasi atap payung yang berwarna-warni.

Bali Swing Bongkasa

Buat penyuka wisata bertemakan petualangan yang seru dan menantang, Anda bisa mengunjungi destinasi wisata Bali Swing Bongkasa. Lokasinya tidak terlalu jauh dari pusat wisata Ubud, hanya memakan waktu kurang lebih sekitar 15 menit saja.

Di tempat wisata ini, Anda bisa merasakan sensasi liburan yang seru dengan mencoba berbagai wahana permainan yang memacu adrenalin. Diantaranya adalah ayunan ekstrim dari ketinggian sekaligus menikmati panorama alam yang indah mulai dari tebing yang menjulang tinggi, aliran sungai Ayung, pepohonan tropis yang rindang, hingga deretan pohon kelapa yang tertiup angin.

Secret Garden Sambangan

Di Kabupaten Buleleng Bali, Anda akan menemukan objek wisata bernama Secret Garden Sambangan yang letaknya lumayan tersembunyi. Selain menawarkan keindahan alam yang memesona, destinasi wisata ini juga menyajikan objek wisata yang menarik. Diantaranya adalah air terjun yang jernih dan menyegarkan dan jalur tracking untuk berkeliling desa sambil menikmati suasana alam pedesaan yang asri.

The Lawn Canggu

Salah satu lokasi wisata Bali yang tepat untuk menikmati sunset adalah di The Lawn Canggu yang tak jauh dari Pantai Batu Bolong. Di tempat ini, Anda bisa menunggu momen sunset yang eksotis sambil duduk di karpet rotan, di atas tatami, atau tenggelam di salah satu beanbag yang berada di atas rerumputan nan hijau.

Toya Bungkah Hot Springs

Tempat wisata yang menyajikan pemandian air panas alami bisa Anda temukan di Kintamani Bali. Nama pemandian tersebut adalah Toya Bungkah yang sumber airnya berasal dari celah bebatuan yang berada di kaki Gunung Batur.

Lokasinya yang berada di pinggir Danau Batur ini membuat siapapun betah berlama-lama berendam sambil menikmati pemandangan sekitar danau yang eksotis. Sebenarnya, aliran air yang keluar cukup panas. Namun, bagi wisatawan terasa lebih nyaman karena selain menyehatkan, hawa sejuk pegunungan mampu mengurangi sensasi panas tersebut.

Itulah sebelas wisata Bali yang menyajikan pesona keindahan alam yang tak terlupakan. Untuk itu, siapkan jadwal libur yang panjang, gunakan pakaian yang nyaman dan nikmati perjalanan wisata Anda sambil mengabadikan momen-momen yang terbaik. Simak selengkapnya hanya disini.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.