Tempat Wisata di Bandung dengan Spot Foto Instagramable

tempat wisata di Bandung
tempat wisata di Bandung

Tempat Wisata di Bandung dengan Spot Foto Instagramable Berada di Bandung tidak akan puas jika hanya singgah sebentar. Selain wisata kulinernya yang menggoda, ada banyak sekali destinasi wisata yang memikat. Bahkan, di beberapa lokasi menyajikan spot foto yang Instagramable dan dijamin tidak mengecewakan.

Saat berada di tempat wisata tersebut, Anda bisa sepuasnya mengabadikan momen terindah dan memajangnya di akun Instagram Anda. Berikut daftar tempat wisata yang harus Anda kunjungi saat berada di Kota Bandung.

Read More

Upside Down World Bandung

Upside Down World

Tempat wisata di Bandung yang harus Anda kunjungi pertama kali adalah Upside Down World Bandung. Di destinasi wisata yang berlokasi di Jalan H. Wahid, Lebak ini, Anda bisa berburu foto terbalik dengan beragam latar dan objek mulai dari ruang tamu, kamar tidur, hingga kamar mandi.

Di tempat ini, Anda tidak perlu bingung atau khawatir mati gaya karena terdapat pemandu yang akan mendampingi. Mereka akan membantu mengarahkan gaya yang paling sesuai dan pas dengan lokasi spot pilihan Anda.

Puncak Bintang

Untuk bisa menikmati keindahan pemandangan kota dari ketinggian, Anda bisa mendatangi tempat wisata Puncak Bintang Bandung. Lokasinya tidak terlalu jauh dari pusat kota dan merupakan tempat ideal untuk merasakan segarnya suasana alam yang menyuguhkan pemandangan kota Bandung dari puncak bukit.

Amazing Art World

Tempat wisata di Bandung berikutnya adalah Amazing Art World yang berada di Jalan Setiabudi, Sukasari Bandung. Anda bisa mendapatkan berbagai spot foto menarik yang unik dan artistik saat berada di objek wisata yang satu ini.

Setidaknya terdapat 8 tema lukisan yang bisa Anda abadikan sepuasnya. Kedelapan tema tersebut diantaranya adalah Aqua Zone, Animal Zona, Dinosaurus Zone, Artistic Zone, Main Hall, Media Zone, Living Zone, Winter Zone, History Zone, Fantasy Zone, dan Love Zone.

Kawah Rengganis Bandung

Kawah bandung

Selain menyajikan keindahan pemandangan alam yang eksotik di sekitar kawah, objek wisata Kawah Rengganis yang  berada di daerah Ciwidey ini juga memiliki sungai dengan airnya yang hangat. Anda bisa berendam sambil melepas penat di sungai yang mengandung belerang. Konon, air sungai ini menyehatkan dan ampuh untuk mengobati penyakit kulit dan rematik.

Baca Juga  5 Rekomendasi Kuliner Seblak di kota Bandung yang Wajib Kalian Coba

Farm House Lembang

Walau masih tergolong baru, wisata Farm House Lembang mampu menyedot jumlah pengunjung yang lumayan banyak. Dengan mengusung tema perkebunan dan pertanian ala Eropa, tempat wisata di Bandung yang satu ini memiliki aneka spot foto yang instagramable. Salah satunya, Anda bisa selfie menggunakan kostum ala Eropa.

Barusen Hills Bandung

Jika ingin tempat wisata alam yang komplit di Bandung, Anda bisa mendatangi Barusen Hills yang berada di Gambung, Ciwidey. Selama berada di sini, Anda bisa melihat hamparan bunga beraneka warna yang bermekaran.

Terdapat pula danau mini yang bisa Anda jelajahi dengan menggunakan perahu. Selain taman bunga dan danau mini, Barusen Hills juga menawarkan berbagai spot foto menarik. Salah satunya yang paling diminati adalah jembatan bambu yang berbentuk Love.

Taman Kelinci Ciwidey

Selama berada di Ciwidey, jangan lupa untuk singgah ke tempat wisata di Bandung yang sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga tercinta. Objek wisata tersebut adalah Taman Kelinci Ciwidey yang memiliki area seluas 1,7 hektar.

Sesuai dengan namanya, Anda akan menemukan lebih dari 100 kelinci yang lucu dan imut. Menariknya lagi, kelinci-kelinci di taman ini cukup jinak untuk bisa didekati. Anda bisa selfie dengan latar perbukitan yang hijau sambil bermain atau memberi makan kelinci-kelinci tersebut.

Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda

taman-hutan-raya-djuanda

Berada Bandung tidak akan lengkap jika belum singgah ke Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda yang berada di sebelah utara kota Bandung. Taman yang satu ini juga dikenal dengan sebutan THR Djuanda atau Tahura Djuanda.

Luas areanya mencapai 590 hektar dan membentang mulai dari kawasan Dago Pakar hingga Maribaya. Selain menyajikan ribuan jenis tanaman, tempat wisata di Bandung yang satu ini juga memiliki berbagai objek wisata yang menarik. Diantaranya adalah Gua Jepang, Gua Belanda, dan Museum Ir. H. Djuanda.

Kemudian, Anda bisa menyaksikan indahnya panorama alam di Tebing Keraton dan memberi makan rusa di tempat Penangkaran Rusa. Selain itu, Anda juga bisa menikmati sejuknya udara di sekitar 3 air terjun atau curug yang berada di taman ini yaitu Air Terjun Dago, Air Terjun Omas, dan Air Terjun Lalay.

Green Hill Park Ciwidey

Tempat wisata di Bandung berikutnya yang memiliki konsep wisata terpadu dengan fasilitas yang lengkap adalah Green Hill Park yang berada di Ciwidey, Bandung. Di lokasi wisata yang satu ini, Anda bisa menemukan berbagai aktivitas seru yang akan membuat Anda sibuk seharian.

Baca Juga  Pesona Keindahan Pantai Parangtritis di Yogyakarta

Itu sebabnya terdapat berbagai penginapan dengan tipe dan harga yang bervariasi buat para wisatawan yang ingin beristirahat sekaligus merasakan sejuknya udara pegunungan di malam hari. Atau, Anda juga bisa berkemah di lokasi Camping Ground yang menyenangkan jika ingin menyatu dengan alam.

Di Green Hill Park Ciwidey ini Anda juga bisa menikmati hangatnya berendam di kolam pemandian air panas, atau di kolam terapi ikan. Tidak hanya itu, terdapat juga saung-saung, arena outbond yang menantang, water park, jalur track untuk sepeda gunung serta fasilitas pendukung lainnya.

Sendang Geulis Kahuripan

Tempat wisata di Bandung berikutnya menawarkan wisata alam eksotis dengan latar belakang mata air alami yang sangat jernih. Berada di Desa Ganjarsari, Sendang Geulis Kahuripan ini memiliki pesona alam yang tidak tertandingi.

Saat berada di lokasi, Anda akan disuguhi pemandangan telaga yang menampung air dari sela-sela bebatuan yang berada di lembah dan dikelilingi oleh hutan yang lebat dan asri. Anda bisa foto selfie underwater dengan menggunakan kamera khusus karena airnya jernih sehingga bagian dasarnya terlihat sangat jelas dan cantik.

Beberapa fasilitas yang ada di Sendang Geulis Kahuripan diantaranya adalah kolam renang yang cukup luas, tempat bilas, dan tempat ganti pakaian. Selain itu, terdapat pula saung untuk beristirahat dan bersantai, area parkir, dan warung makanan.

Sanghyang Heuleut

Satu lagi tempat wisata di Bandung yang tak boleh Anda lewatkan begitu saja, yaitu danau kecil Sanghyang Heuleut. Ini merupakan objek wisata yang paling elok dan sering dikunjungi oleh para wisatawan.

Di tempat wisata yang satu ini, Anda akan dimanjakan dengan panorama alam berupa danau yang dikelilingi oleh tebing bebatuan yang eksotis. Warna air danau yang biru kehijauan terlihat sangat jernih.

Dikarenakan lokasinya yang berada di dalam hutan, objek wisata Sanghyang Heuleut hanya buka mulai pagi hingga sore hari saja. Selain itu, setiap pengunjung juga tidak diperkenankan untuk berkemah di sekitar lokasi wisata.

Selama berada di Kota Kembang, Anda bisa menikmati berbagai objek wisata yang  menyajikan berbagai spot foto yang instagramable. Jadi tunggu apalagi, segera buat daftar tempat wisata di Bandung yang ingin Anda kunjungi dan siapkan kamera atau HP untuk mengabadikan setiap momen di tempat-tempat yang terbaik.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.