Kembali ke Alam, Wisata Jerman Alami Mana Saja yang Patut Dikunjungi? Ini Dia 6 Rekomendasi Tempatnya!

74

Kembali ke Alam, Wisata Jerman Alami Mana Saja yang Patut Dikunjungi? Ini Dia 6 Rekomendasi Tempatnya! – Jerman merupakan salah satu negara di Eropa Barat yang memiliki sejarah panjang dan memegang kekuatan ekonomi dan politik yang cukup kuat. Tidak heran jika kita berkunjung ke negara tersebut maka akan menemukan berbagai gedung bersejarah yang memiliki nilai arsitektural dan seni yang tinggi. Negara ini juga memiliki banyak sekali seniman, baik itu dalam bidang musik maupun lukis.

Akan tetapi, ketika berbicara tempat wisata di Jerman, tidak semuanya berupa kastil, bangunan bersejarah atau katedral. Banyak juga wisata alam yang bisa dicoba dan dijajal di negara kelahiran Hitler tersebut. Terdapat pantai, pegunungan dan danau yang bisa memberikan suasana baru yang mungkin tidak ditemukan di Indonesia. Lalu, tempat wisata alam apa saja yang layak untuk dijajal selama di Jerman?

Tebing Rugen (Rugen Cliffs)

Tempat wisata Jerman pertama yang patut Anda kunjungi adalah Rugen Cliffs atau Tebing Rugen. Tempat ini berada di Pulau Rugen atau Rugia. Pulau Rugia sendiri merupakan pulau terluas di Jerman yang terletak di pesisir Pomerian di Lautan Baltik. Untuk bisa sampai ke pulau tersebut Anda bisa memilih dua akomodasi, kereta atau melalui jalur mobil biasa.

Yang membuat Rugen Cliffs terkenal sebagai destinasi wisata adalah karena pantai putihnya yang cantik. Selain itu, pemandangan alaminya tidak bisa ditemukan di tempat lain ditambah kehadiran berbagai bangunan yang memiliki arsitektur indah. Apabila keindahan alam yang dicari, mampirlah ke Jasmund National Park yang memiliki tebing kapur batu besar bernama Victoria-Sicht dan Konigsstuhl.

Untuk menuju ke tebing Konigsstuhl Anda bisa menggunakan tangga-tangga sempit yang terbentuk dari batuan granit. Letaknya dekat dengan sebuah situs bersejarah pada zaman perungu. Adapun situs bersejarah yang bisa ditemui adalah tumulus atau gundukan tanah dan batu yang dibangun di atas sebuah makam. Untuk ke sana, Anda harus merogoh uang sbesar 15 Euro untuk tiket dewasa.

Masih belum puas menjelajahi alam Rugen? Anda bisa mencoba untuk melakukan trekking dengan jalur sepanjang 10 km. Susuri pantai di tempat wisata Jerman ini hingga nanti Anda menembus hutan Stubniz. Ketika trekking inilah Anda bisa dengan leluasa menikmati pemandangan lautan Baltik juga tebing kapur. Ingatlah untuk berhati-hati dan membawa perlengkapan yang sesuai untuk perjalanan ini.

Baca Juga  Rekomendasi Pulau Sebagai Wisata Sulawesi  yang Sangat Layak Untuk Dikunjungi

Sungai Rhine

loreley-jerman

Meskipun ini merupakan salah satu tempat wisata yang bisa Anda kunjungi ketika berkunjung ke Jerman, Sungai Rhine sebenarnya adalah aliran sungai yang membentang dari Swiss dan berakhir di Belanda. Aliran Sungai Rhine sendiri mengalir sejauh 1.230 km dan melalui beberapa titik kota di Jerman. Jika Anda berniat mengunjungi Sungai Rhine maka tidak ada salahnya untuk merencanakan piknik.

Untuk mendapatkan kesan terbaik dan romantis ketika mengunjungi wisata Jerman yang sederhana namun menarik ini, ada baiknya Anda datang menjelang malam hari. Kerlap-kerlip lampu dari kastil dan gedung di sepanjang sungai yang memantul memberikan suguhan pemandangan yang tidak akan terlupakan. Saat siang hari, tidak ada salahnya Anda mengunjungi kastil-kastil sepanjang sungai.

Taman Kromlauer

Taman Kromlauer merupakan sebuah taman yang terletak di wilayah Gablenz, Jerman. Daya tarik utama dari taman ini sebenarnya bukanlah taman itu sendiri melainkan ada sebuah danau yang memiliki jembatan unik dikenal dengan nama Devil Bridge atau Rakotzbrucke. Kenapa nama itu disematkan pada jembatan unik yang berada di daerah pedesaan Saxony ini?

Nama ini disematkan kepada jembatan tersebut karena ada mitos yang menyatakan bahwa pembangunan jembatan ini dibantu oleh setan supaya bisa membuat jembatan yang sempurna. Sebagai balasannya, orang yang pertama menyeberangi jembatan tersebut akan menjadi persembahan atau ‘tumbal’ bagi sang setan. Mirip dengan cerita-cerita di Indonesia bukan? Hanya saja yang dibangunnya jauh berbeda.

Jembatan yang merupakan tempat wisata Jerman yang unik ini memang memiliki bentuk setegah lingkaran. Jika disatukan dengan bayangannya di atas air maka jembatan dan bayangan akan menjadi bentuk lingkaran yang sempurna. Saat datang ke tempat ini nikmatilah udara sejuk dan pemandangan indah yang disuguhkan sepuasnya karena masuk ke taman ini gratis alias tidak dipungut biaya sepeser pun.

Danau Blue Pot

Wisata-Jerman-Danau

Tidak puas dengan danau yang ada di Taman Kromlauer? Kalau begitu kunjungi Danau Blue Pot atau Balutopf yang terdapat di sebelah selatan Jerman. Danau ini bisa dikatakan sebuah surga tersembunyi di Jerman karena keberadaannya tidak banyak diketahui oleh wisatawan asing. Untuk bisa mendatangi tempat ini tidak ada salahnya minta panduan dari warga lokal.

Baca Juga  Wisata Sulawesi yang Sangat Keren dan Wajib untuk Dikunjungi

Hal yang unik dari danau yang layak jadi destinasi wisata Jerman adalah airnya yang berwarna biru. Perairan yang berbatasan dengan kota bersejarah Blaubeuren ini membentuk sebuah kombinasi sempurna yang menimbulkan suasana pedesaan Eropa zaman dulu. Apabila ingin berkunjung ke danau ini maka datanglah di musim gugur di mana dedaunan yang sedang berjatuhan menambah nuansa yang lebih menawan.

Externsteine

Jika membicarakan jajaran batu besar yang membentuk formasi luar biasa mungkin akan mengingatkan Anda pada Stonehenge, Inggris. Akan tetapi, Jerman juga memiliki jejeran batu raksasa yang tidak kalah megah dan bisa membuat ternganga. Tempat itu bernama Externsteine, sebuah formasi bebatuan yang terletak di Hutan Teutoburg di dekat kota Horn-Bad Meinberg.

Tempat ini dikenal juga sebagai tempat suci atau skral bagi kaum pagan oleh karena itu banyak gerakan Neo-Pagan dan nasionalis yang mengunjungi tempat ini dan mengadakan acara di sini. Selain itu, banyak juga warga sekitar dan juga para pengunjung dari kota lain dengan jumlah pengunjung mencapai satu juta orang setiap tahunnya. Sayangnya, di tempat ini dilarang mengadakan acara pekemahan.

Pelarangan ini merupakan tanggapan atas kegiatan besar yang sering dilakukan di sini dan mengganggu serta merusak alam sekitar, misalnya pembuatan api unggun dan orang yang minum-minum. Tapi, tenang saja, bagi Anda yang ingin menikmati wisata Jerman di daerah ini maka bisa melakukan kegiatan hiking, piknik kecil-kecilan atau naik ke puncak batu.

Partnach Gorge

Wisata-di-jerman

Tempat wisata alami terakhir yang patut dikunjungi ketika Jerman adalah Partnarch Gorge, semacam sebuah lorong alami yang seolah membelah gunung. Di salah satu sisinya Anda akan melihat aliran sungai yang berasal dari gunung yang mengalirkan air yang cukup dingin. Panjang dari lorong ini adalah sekitar 702 meter dan terletak di kedalaman 80 meter, yang bisa Anda susuri dengan sebuah jalan setapak yang sudah bagus.

Dari sekian banyak pilihan tempat wisata Jerman ini, mana yang paling menarik perhatian Anda? Danau, gunung, sungai, jembatan setan atau tebing bebatuan di kedalaman bumi? Apapun pilihan Anda pilihlah waktu yang tepat untuk mengunjungi tempat-tempat tersebut. Jangan sampai Anda pulang dengan kecewa karena pemandangan yang diharapkan tidak sesuai yang diharapkan karena pemilihan musim yang salah.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.