Rekomendasi Wisata Jakarta Paling Wajib untuk Dikunjungi

Wisata Jakarta
Wisata Jakarta

Wisata Jakarta Paling Wajib untuk DikunjungiJakarta merupakan ibu kota negara Indonesia, sebagai sebuah ibu kota. Di Jakarta segala sesuatunya sangatlah lengkap, mulai dari perusahaan-perusahaan hingga tempat-tempat wisata juga sangatlah banyak di Jakarta sehingga tidak perlu lagi ada alasan orang Jakarta untuk keluar berwisata ke daerah lain.

Untuk Anda yang dijakarta ataupun ingin berkunjung ke Jakarta untuk menikmati keindahan kota jakarta dan mengunjungi berbagai tempat wisata maka Anda bisa mengunjungi wisata keluarga, budaya, edukasi, alam, hingga wisata kuliner yang ada di kota Jakarta. Terdapat juga beberapa ikon yang bisa Anda kunjungi apabila Anda memiliki waktu senggang untuk berlibur maka Anda bisa mengunjungi ikon-ikon tersebut.

Read More

Berikut ini beberapa tempat wisata Jakarta yang sangat hits hingga sangat wajib untuk Anda kunjungi ketika Anda berada di Jakarta apalagi jika Anda memang orang yang berdomisili di Jakarta.

Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

TMII

Tempat wisata yang berada di  Jakarta pertama yang sangat paling wajib untuk Anda kunjungi ketika ke Jakarta adalah TMII atau taman mini Indonesia Indah yang merupakan sebuah taman hiburan yang sangat ikonik dan telah terkenal sejak tahun 90-an. Di taman mini ini Anda dapat mengunjungi dan menikmati berbagai wahana serta fasilitas yang telah disediakan kepada Anda para pengunjung taman mini Indonesia Indah.

Wahana yang tersedia di dalam TMII seperti anjungan daerah, kereta gantung, teater 4D teater IMAX, keong mas, museum, dan masih banyak lagi wahana lain yang dapat Anda kunjungi. Yang menjadikan taman mini ini sangat menarik adalah karena Anda bisa mengunjungi 33 Provinsi Indonesia ketika berada di TMII ini karena terdapat bangunan rumah adat khas setiap provinsinya.

Wisata Jakarta yang satu ini merupakan sebuah tempat wisata yang sangat cocok untuk semua kalangan usia. Mulai dari anak-anak hingga orang tua sekalipun sangat cocok untuk mengunjungi tempat wisata ini. Anda bisa mengunjungi tempat ini menggunakan KRL, bus trans Jakarta dan kendaraan pribasi. Waktu buka tempat ini, yakni 07.00-21.00 waktu setempat.

Pantai Ancol

Siapa bilang di kota metro politan hanya ada gedung-gedung besar yang menjulang tinggi, tetapi di kota ini juga terdapat wisata alam berupa pantai yang juga sangatlah wajib untuk Anda kunjungi jika berada di Jakarta. Pantai tersebut bernama pantai ancol yang merupakan pantai wisata yang di dalamnya terdapat beberapa pantai seperti pantai elok, riaa, indah, festival ancol, dan juga karnaval ancol.

Baca Juga  10 Makanan Terfavorit Khas Bandung Yang Wajib Kalian Coba

Anda bisa menikmati berbagai objek wisata seperti panorama tempat yang indah, tempat makanan yang lezat, dan juga bisa menjadi tempat untuk melihat matahari terbit dan terbenam karena dapat diakses selama 24 jam. Objek wisata Jakarta ini sangatlah lengkap dan tidak hanya ada pantai saja tetapi juga terdapat berbagai wahana seperti seaword dan dunia pantasi yang dapat membuat Anda betah untuk melakukan liburan di tempat ini.

Anda bisa mengakses tempat ini dengan menggunakan kendaraan pribadi maupun menggunakan transportasi umum seperti Trans Jakarta ataupun angkutan umum jurusan ancol dan sekitarnya.s

Ocean Dream Samudra

Tempat wisata yang bisa Anda kunjungi di  Jakarta selanjutnya adalah Ocean Dream Samudra atau terkenal juga dengan sebutan gelanggang samudra. Sebuah tempat wisata yang bertemakan laut yang indah. Untuk lokasinya sendiri berada di kawasan taman impian jaya Ancol, pada gelanggang rersebut Anda akan dimanjakan dengan sebuah pertunjukan atraksi berbagai hewan laut yang sangat menggemaskan.

Pada gelanggang samudra ini Anda akan menyaksikan atraksi dari lumba-lumba, singat laut, ubur-ubur, serta boto-boto. Ketika Anda berkunjung ke tempat ini maka Anda juga bisa sekaligus merasakan wisata Jakarta kuliner karena dikawasan menuju gelanggang terdapat beberapa resto dan kedai-kedai es krim yang akan memanjakan tenggorokan Anda apalagi ketika sedang panas matahari.

Allianz Ecopark

Tempat wisata selanjutnya yang wajib Anda kunjungi ketika berada di Jakarta adalah Allianz Ecopark atau juga dikenal dengan sebutan Ocean Ecopark. Sebuah tempat wisata alam yang dapat Anda kunjungi bersama keluarga ataupun kerabat yang Anda miliki. Tempat wisata ini Anda dapat menikmati tempat yang indah serta fasilitas seperti jalur olahraga, gazebo, kebun binatag mini, serta taman bermain.

Alive Museum

Melakukan wisata tidak selamanya dilakukan untuk mendapatkan kesenangan belaka saja, tetapi Anda juga bisa melakukan wisata sambil belajar seperti ketika Anda mengunjungi sebuah museum. Salah satu wisata Jakarta yang juga dapat Anda kunjungi adalah Alive Museum yakni, sebuah museum visual unik yang berasal dari Korea yang menghadirkan berbagai patung lilin dari tokoh-tokoh terkenal.

Baca Juga  Situs Wisata di Korea Bersejarah Warisan UNESCO

Jenis patung-patung lilin yang dapat Anda temukan disana menggambarkan tokoh-tokoh hiburan, penyanyi korea, bintang hollywood, hingga penyanyi barat juga dapat Anda temukan pada museum tersebut.

Pantai Marunda

Tempat wisata berikutnya adalah Pantai Marunda yang bertempat di Jakarta Utara dengan menghadirkan panorama pantai yang sangat asri dan begitu sederhana. Anda bisa menaiki jembatan kayu yang membentang di tenag laut dengan sangat indahnya dan yang menjadi daya tarik dari tempat wisata ini adalah Anda bisa mengunjungi tempat ini sekaligus melakukan wisata sejarah karena berdekatan dengan rumah pahlawan betawi si pitung.

Selain itu untuk mengunjungi wisata Jakarta pantai marunda maka Anda tidak perlu mengeluarkan uang untuk biaya karcis atau pembayaran lainnya selain ongkos menuju pantai yang ada di Jakarta Utara ini.

Waterboom

Bila Anda ingin mengunjungi taman wisata air yang ada di Jakarta maka Anda bisa mengunjungi salah satu waterboom yang berlokasi di kawasan pantai indah kapuk. Pada waterboom ini Anda dapat menikmati berbagai wahana kolam renang untuk berbagai jenis usia dan juga dengan tingkat kesulitan luncuran yang beragam serta ketegangan yang berbeda-beda.

Salah satu wahana yang wajib untuk Anda coba ketika ke waterboom ini adalah seluncuran raksasa yang sangat berkelok dengan panjang 118 meter yang akan membuat jantung Anda bergedup jauh lebih kencang.

Wisata Alam Mangrove Angke Kapuk

Di kota metropolitan ini Anda juga bisa melakukan wisata jakarta dengan tema alam karena terdapat salah satu objek wisata alam yang sangat populer dan wajib untuk dikunjungi, yakni taman wisata alam mangrove angke kapuk. Tempat ini berlokas di sekitaran pantai indah kapuk yang merupakan sebuah area hutan bakau yang dikelilingi dengan perairan yang sangat luas.

Pemandangan yang disajikan sangatlah hijau nan asri. Ketika Anda mengunjungi tempat ini maka Anda bisa menikmati fasilitas berupa restoran, penginapan dengan konsep tradisional, dan juga Anda bisa menikmati tempat bersantai untuk menikmati pemandangan hijau hutan bakau yang sangat sejuk. Selain itu tempat ini juga memberikan kesempatan kepada para pengunjung untuk ikut melestarikan dan merawat lingkungan dengan cara menanam langsung pohon bakau.

Itulah beberapa wisata Jakarta yang sangat populer, serta sangat wajib untuk Anda kunjungi ketika Anda berada di daerah Jakarta ataupun merupakan warga lokal Jakarta. Dapatkan lebih banyak informasi lainnya hanya disini.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.