in

Wisata Sulawesi yang Sangat Keren dan Wajib untuk Dikunjungi

Wisata-Sulawesi

Wisata Sulawesi yang Sangat Keren dan Wajib untuk DikunjungiSulawesi merupakan sebuah pulau yang sangat keren dan memiliki tempat wisata yang sangat lengkap dan juga sangat banyak. Bila Anda berada di pulau sulawesi maka Anda bisa merasakan berwisata layaknya di bali ataupun ke luar negeri apalagi berbicara soal wisata alamnya yang sangat menakjubkan.

Di pulau sulawesi terdapat beberapa provinsi yang mana di setiap provinsinya terdapat objek wisata yang sangat layak untuk dipertimbangkan sebagai tempat liburan Anda. Mulai dari wisata kuliner, wisata alam, dan wisata religi juga dapat Anda lakukan hanya dalam 1 pulau sulawesi. Namun Anda jangan salah sebab pulau sulawesi sangatlah luas dan masih sangat asri dengan alam yang dimilikinya.

Berikut ini beberapa tempat wisata sulawesi yang wajib untuk Anda kunjungi ketika sedang berada di Sulawesi baik itu di Sulawesi selatan, barat ataupun utara. Beberapa tempat wisata yang direkomendasikan berikut ini adalah tempat wisata yang terbaik dari semua tempat wisata yang ada di pulau sulawesi. Simak informasinya dengan lengkap agar Anda bisa mengunjungi tempat-tempat wisata ini dengan mudah.

Tanah Toraja, Sulawesi Selatan

Tanah-Toraja-Sulawesi

Tempat wisata yang sangat terkenal di Sulawesi selatan adalah Tanah Toraja, bahkan Toraja jauh lebih terkenal hinga keluar negeri daripada Makassar sendiri yang merupakan ibu kota provinsi sulawesi selatan. Mengunjungi provinsi Sulawesi Selatan tidak akan lengkap rasanya jika tidak singgah ke Tanah Toraja. Salah satu kabupaten di Sulawesi Selatan ini sangat terkenal dengan wisata religinya karena memiliki kebudayaan yang unik apalagi dengan ritual-ritual pemakaman.

Di tempat ini Anda bisa mengunjungi beberapa destinasi wisata religi yakni seperti Londa, Buntu burake, kete kesu dan objek wisata lainnya. Mengunjungii destinasi wisata religi ini Anda akan melihat tulang berulang yang dimakamkan di dalam batu dan dapat dihidupkan kembali ketika acara ma’nene yakni penghidupan kembali untuk penggantian baju dari mayat.

Bunaken, Sulawesi Utara

Wisata Sulawesi selanjutnya yang juga sangat harus untuk Anda kunjungi ketika sedang berkunjung ke sulawesi tepatnya di provinsi Sulawesi Utara adalah taman laut bunaken yang terletak di Minahasa Manado. Bunaken ini sendiri merupakan daerah konservasi fauna laut dengan luas total yang mencapai 8,08 km2. Ketika Anda berkunjung ke bunaken maka Anda bisa melakukan penyelaman dan melihat flora dan fauna yang ada di dalam laut secara langsung.

Baca Juga  Tempat Wisata Alam di Lembang Bandung Barat

Sebab terdapat 29 titik penyelaman yang disediakan kepada pengunjung yang ingin menikmati keindahan alam bawa laut dengan hamparan laut serta beragam biota yang ada di dalam laut sulawesi utara yang sangat indah. Ketika Anda melakukan penyelaman  maka Anda akan didampingi dan diawasi oleh orang-orang yang telah ahli dalam melakukan penyelaman di tempat wisata bunaken tersebut.

Melakukan penyelaman di Bunaken ini akan membuat Anda berasa seperti berada di luar negri karena kejernihan dan keindahan alam bawa laut yang sangat memukau.

Wakatobi, Sulawesi Tenggara

Wakatobi-Sulawesi

Bila Anda orang sulawesi dan ingin merasakan indahnya laut pulau dewata Bali ataupun laut indah yang ada di luar negeri maka Anda tidak perlu ke tempat yang jauh tersebut sebab di bagian Sulawesi Tenggara juga terdapat sebuah objek wisata dengan keindahan laut, putihnya pasir, serta air laut yang sangat jernih layaknya sedang di Maldives. Objek wisata sulawesi ini bernama Wakatobi yakni sebuah kumpulan pulau di sulawesi tenggara.

Di Wakatobi sendiri Anda akan menikmati keindahan alam bawa laut yang sangat memukau, terdapat lebih dari 750 dari total koral 850 jenis koral di dunia yang dapat Anda temukan di objek wisata wakatobi ini. Anda bisa melakukan penyelaman atau hanya sekedar menikmati keindahan pantai dengan hamparan pasir putih serta kesejukan pantai di wakatobi ini.

Pantai Losari, Makassar

Untuk Anda yang ke Sulawesi Selatan maka tidak lengkap rasanya bila Anda tidak berkunjung ke Makassar sebagai Ibu Kota provinsi Sulawesi Selatan. Di Makassar sendiri terdapat sebuah objek wisata yang juga merupakan ikon dari kota Makassar, yakni Pantai Losari. Pantai Losari adalah kawasan laut timbunan yang diubah menjadi tempat wisata dan ikon kota Makassar.

Di tempat wisata sulawesi ini Anda bisa menikmati pemandangan yang menarik, berwisata kuliner, dan juga mengabadikan gambar yang sangat indah.

Liang Kereta, Selayar

Liang-Kereta-Selayar

Tempat wisata berikutnya yang juga sangat layak untuk Anda kunjungi adalah Liang kereta, salah satu pulau atau tempat wisata di pulau kecil Selayar, Sulawesi Selatan yang akan memberikan keindahan alam yang luar biasa indahnya. Batu karang yang sangat indah, laut berwarna hijau, dan hamparan pasir putih yang sangat indahnya. Untuk menempuh tempat ini Anda harus menyebrangi laut menggunakan kapal.

Baca Juga  Tempat Wisata Sukabumi Mewah ala Sultan Tanpa Banyak Biaya

Karena di pulau Selayar sendiri terdapat banyak pulau-pulau kecil yang juga memiliki keindahan yang luar biasa dan bisa dijadikan wisata sulawesi karena keindahannya bahkan dapat bersaing dengan wisata-wisata pantai di luar negeri.

Kepulauan Togean, Sulawasi Tengah

Di Sulawesi terdapat begitu banyak kepulauan-kepulauan kecil dengan keindahan laut yang luar biasa, salah satunya adalah kepulauan Togean yang berada di Sulawesi Tengah. Pulau ini terkenal dengan kejernihan air lautnya yang bisa menampakkan karang serta terumbu karang masih sangat asri dan begitu alami. Anda juga bisa menyaksikan banyak biota laut dan sangat cocok untuk dijadikan tempat snorkeling, memancing, dan juga melakukan penyelaman.

Pantai Tanjung Bira, Sulawesi Selatan

Salah satu tempat wisata sulawesi yang sangat terkenal hingga kemancanegara adalah pantai tanjung Bira. Objek wisata ini banyak dikunjungi oleh warga lokal hingga turis dari luar negeri baik itu ketika waktu liburan maupun waktu kerja. Hal ini dikarenakan panorama pantai bira yang sangat indah, dengan perpadua karang, pasir putih, dan air laut yang berwarna hijau yang membuat banyak pengunjung terpesona.

Taman Nasional Bantimurung, Sulawesi Selatan

Taman Nasional Bantimurung

Objek wisata berikutnya yang juga unik dan layak untuk Anda kunjungi adalah Taman Nasional Bantimurung yang terletak di Maros, Sulawesi Selatan. Di taman nasional ini Anda bisa menjumpai begitu banyak jenis kupu-kupu di atas tanah dengan luas 43,750 hektar. Terdapat 250 spesies kupu-kupu yang dapat Anda jumpai di tempat ini.

Selain itu di tempat wisata sulawesi ini Anda juga bisa berenang pada air terjun dengan air yang sangat segar, tetapi untuk berenang di bantimurung maka Anda harus berhati-hati karena deras air yang lumayan deras.

Taman Laut Takabonerate

Taman laut nasional yang juga merupakan objek wisata adalah taman laut takabonerate yang berada di Kepulauan Selayar. Di tempat ini Anda akan melihat hamparan terumbu karang yang menjadikan tempat ini sangat cocok untuk dijadikan tempat penyelaman dan menyaksikan penyu dan ikan berenang secara bersama-sama.

Itulah beberapa wisata sulawesi yang sangat layak untuk Anda kunjungi ketika berada di Pulau Sulawesi. Anda tidak perlu berkunjung ke luar negeri untuk menikmati wisata alam yang laut yang Indah, sebab di Sulawesi juga terdapat wisata laut yang sangat indah dan layak untuk Anda kunjungi.

What do you think?

Written by admin

Berbagi informasi terkini dan terlengkap yang ada di indonesia, merangkum secara singkat dan padat agar mudah dimengerti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

GIPHY App Key not set. Please check settings

Wisata Jakarta

Rekomendasi Wisata Jakarta Paling Wajib untuk Dikunjungi

program hamil

Kiat Menjalankan Program Hamil Secara Alami