Ini Destinasi Wisata Bali yang Membuat Wisatawan Enggan Pulang

53

wisata Ini Destinasi Wisata Bali yang Membuat Wisatawan Enggan PulangBaik wisatawan domestik maupun mancanegara tidak membantah jika Bali disebut sebagai salah satu pulau dengan berbagai destinasi wisata yang menarik dan memesona. Mulai dari indahnya pantai hingga beraneka ragam wahana permainan, semua ada di Pulau Dewata ini.

Dari berbagai destinasi wisata yang ditawarkan, setidaknya ada empat yang selalu menarik minat para wisatawan yaitu wisata pantai, pura, taman, dan wahana rekreasi. Mau tau apa saja objek wisata yang ada di keempat wisata tersebut, berikut ini daftarnya.

Wisata Pantai di Bali

Nusa-Dua-Bali

  • Pantai Kuta

Untuk wisata Bali yang pertama dan paling terkenal di kalangan wisatawan adalah Pantai Kuta. Di pantai ini, Anda bisa menikmati keindahan pasirnya yang putih dan landai serta keindahan panorama sunset yang menakjubkan.

Selain itu, pantai yang lokasinya dekat dengan Bandara Ngurah Rai ini juga sangat strategis dan mudah dijangkau oleh para wisatawan. Sarana yang tersedia pun cukup lengkap, diantaranya adalah mall, restoran, dan hotel yang ada di sekitar lokasi pantai.

  • Pantai Pandawa

Pantai kedua yang membuat setiap wisatawan enggan pulang adalah Pantai Pandawa. Daya tarik yang dimiliki oleh pantai ini adalah garis pantainya yang sangat landai dan bersih. Selain itu, terdapat pula patung lima Pandawa yang gagah, pasir putih kekuningan yang halus, serta gelombang air yang tidak terlalu besar sehingga aman untuk berenang dan bermain kano.

  • Pantai Sanur

Satu lagi pantai yang tidak pernah sepi pengunjung adalah wisata Bali Pantai Sanur. Jika pantai lainnya menawarkan panorama sunset yang indah, di pantai ini justru menyajikan keindahan sunrise yang eksotik. Ditambah dengan hamparan pasir putih yang cantik dan berkilau, menjadikan Pantai Sanur sebagai destinasi wisata yang wajib untuk dikunjungi.

Wisata Pura di Bali

pura-besakih

  • Pura Uluwatu

Salah satu wisata pura yang dibangun di atas tebing dengan ketinggian 97 meter adalah Pura Uluwatu. Dikarenakan lokasinya yang cukup ekstrim dan keindahan alamnya yang memesona,  membuat para wisatawan selalu menyempatkan diri untuk singgah terutama menjelang matahari tenggelam.

Pada saat itu, Anda bisa menyaksikan kekompakan para penari saat menampilkan Tari Kecak yang berlangsung selama 2 jam dengan latar belakang sunset yang eksotik. Selain itu, di pura yang satu ini Anda juga bisa menikmati beberapa aktivitas yang lumayan seru seperti surfing dan melintasi hutan kecil yang dihuni oleh kera.

  • Pura Tanah Lot
Baca Juga  7 Rekomendasi Tempat Wisata Air Terjun Terpopuler Di Indonesia

Selain Pura Uluwatu, wisata Bali Pura Tanah Lot juga memiliki keindahan alam yang menawan. Pura yang satu ini berdiri dengan megah di atas batu karang. Itu sebabnya, setiap wisatawan hanya bisa berkunjung saat air laut sedang surut.

Momen menarik saat berada di pura Tanah Lot ini adalah sore hari ketika air laut pasang. Pada saat itu, jalan setapak menuju ke pura akan tergenang air hingga seolah-olah pura ini berada di tengah lautan.

  • Pura Tirta Empul Tampak Siring

Pura ketiga yang juga ramai dikunjungi wisatawan adalah wisata Pura Tirta Empul Tampak Siring. Wisata yang satu ini memiliki sumber mata air alami yang mengalir ke sebuah pemandian yang ada di area pura. Anda bisa masuk dan selfie saat menyucikan diri di kolam dengan syarat harus menggunakan kain yang diikatkan ke pinggang (kamen).

Wisata Taman di Bali

taman bagus bali

  • Taman Edelweis Temukus

Wisata Bali berikutnya yang menawarkan keindahan alam di taman yang luas adalah taman Edelweis Temukus. Taman yang satu ini mirip dengan taman yang berada di negara Jepang yaitu Hitachi Seaside Park.

Perpaduan antara pepohonan rindang yang ada di sekitar taman mampu menyejukkan pikiran setiap pengunjung yang datang. Agar lebih puas, Anda bisa menikmati keindahan hamparan bunga yang luas ini dari ketinggian rumah pohon yang ada di sekitar lokasi.

Sebagai saran, hindari datang pada saat mendekati Hari Raya umat Hindu seperti Kuningan dan Galungan. Sebab, pada saat itu stok bunga akan terlihat sedikit karena banyak yang dipetik untuk dijadikan sesajen.

  • Taman Bunga Gemitir

Objek wisata dengan pemandangan taman yang memesona adalah wisata Bali taman Bunga Gemitir. Bunga gemitir (Marigold) yang berwarna orange mampu membuat setiap pengunjung jatuh hati.

Untuk mendapatkan momen terbaik, Anda bisa datang pada bulan Juni hingga Agustus, yaitu saat bunga marigold tengah bermekaran.  Menariknya lagi, untuk bisa menikmati semua keindahan alam yang satu ini Anda tidak dikenakan biaya apapun.

  • Taman Sari

Taman berikutnya yang harus Anda kunjungi saat berada di Pulau Bali adalah Taman Sari yang berada di Karangasem. Destinasi wisata yang satu ini menawarkan liburan dengan nuansa Perancis. Di taman ini, Anda bisa selfie di samping replika menara Eiffel, miniatur helikopter, sayap, anyaman bambu, jembatan, ayunan, dan wahana permainan flying fox.

Wisata Rekreasi di Bali

  • Waterbom Bali
Baca Juga  Jelajahi Sejarah Lewat Wisata di Kalimantan Barat

Salah satu waterpark dengan predikat terbaik di Asia yang ada di pulau Dewata adalah Waterbom Bali. Sebagai wisata Bali yang ternama, tak heran jika Waterbom Bali yang berada di lahan seluas 3,8 hektar ini memiliki berbagai wahana permainan yang seru dan menantang.

Setidaknya ada 15 wahana air yang bisa Anda nikmati mulai dari yang mudah hingga yang ekstrim. Diantaranya adalah boomerang, funtastic, ace track, lazy river, super bowl, boogie ride, jungle rider, climax, dan wahana permainan seru lainnya.

Fasilitas yang tersedia juga lengkap mulai dari area parkir yang luas, private gazebo, loker, penyewaan handuk bersih, resto, cafe, dan beberapa fasilitas pendukung lainnya. Bermain di wisata air Waterbom Bali ini dijamin membuat Anda dan keluarga enggan untuk pulang.

  • Bali Safari Marine & Park

Wisata Bali yang menawarkan berbagai sensasi liburan yang seru adalah Bali Safari Marine & Park. Di tempat wisata yang satu ini, Anda dan keluarga akan dimanjakan dengan pengalaman safari yang terbaik.

Itu sebabnya Bali Safari Marine & Park selalu ramai setiap hari, bahkan saat musim sepi sekalipun. Beberapa aktivitas seru yang disajikan di sini adalah safari keliling dengan menggunakan kendaraan khusus (Safari Journey).

Kemudian, ada pula pertunjukan gajah dan berbagai koleksi hewan yang lengkap termasuk satwa langka. Ada pula pertunjukan Bali Agung, Night Safari Bali, atraksi mandi gajah, water park, dan berbagai wahana bermain anak (Fun Zone).

  • Kapal Selam Odyssey Submarine

Wisata Bali berikutnya yang wajib dikunjungi bersama keluarga adalah wisata Kapal Selam Odyssey Submarine. Wisata yang satu ini sangat cocok untuk segala usia mulai dari balita hingga orang tua. Melalui kapal selam ini, Anda bisa menikmati indahnya pemandangan dari bawah permukaan laut dengan berbagai ikan kecil yang berwarna-warni serta tanaman laut yang memesona tanpa harus berenang.

Dari berbagai objek wisata yang ada di Pulau Dewata ini, manakah yang merupakan destinasi wisata Bali paling berkesan. Apakah wisata pantai, pura, taman, atau wisata rekreasi dengan beragam objek wisata yang sangat fantastis dan memukau. Apapun pilihan Anda, pastikan untuk tetap menjaga stamina dan membawa bekal secukupnya agar perjalanan wisata Anda berjalan dengan aman dan lancar. Untuk informasi selengkapnya mengenai destinasi coba simak disini.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.