in

Rekomendasi 15 Tempat Wisata Asia di Singapura Gratis

15 tempat wisata singapura gratisBanyak sekali orang yang lebih memilih untuk menghabiskan waktu berliburnya diluar negeri. Hal ini dilakukan karena dirasa lebih menarik dan terkesan mewah. Tentu sudah bukan menjadi rahasia umum lagi jika berlibur keluar negeri membutuhkan biaya yang tidak murah.

Namun, tahukah Anda bahwa ternyata melakukan liburan keluar negeri bisa dilakukan tanpa mengeluarkan banyak biaya? Salah satu contohnya adalah di negara Singapura. Di Singapura ternyata ada juga tempat wisata gratis yang tidak kalah bagusnya dengan kawasan wisata berbayar lainnya.

Berikut ini akan diberikan beberapa rekomendasi dari tempat wisata Singapura gratis yang cukup menarik untuk Anda kunjungi sendiri maupun dengan keluarga.

Indoor Waterfall di Jewel Changi Airport

Indoor-Waterfall-di-Jewel-Changi-Airport

Rekomendasi wisata gratis pertama yang ada di Singapura adalah Indoor Waterfall di Jewel Changi Airport. Air terjun ini merupakan air terjun buatan yang ada didalam ruangan. Indoor Waterfall ini memiliki ketinggian mencapai 40 meter.

Air terjun ini juga bisa dinikmati oleh para pengunjung yang datang mulai dari pagi hingga malam hari. Bahkan, uniknya lagi bahwa disini Anda bisa melihat adanya pelangi yang begitu indah di siang hari.

Merlion Park

Nah, Anda belum bisa dikatakan pernah berkunjung ke Singapura jika belum mengunjungi kawasan Merlion Park. Di kawasan Merlion Park ini terdapat patung singa putih sebagai salah satu icon dari Singapura.

Merlion Park merupakan objek wisata Singapura yang utama.  Taman ini terletak di One Fullerton, Singapura. Lokasi dari Merlion Park ini sendiri cukup dekat dengan Distrik Bisnis Sentral.

Merlion merupakan sejenis makhluk mistis dengan kepala menyerupai singa namun bertubuh ikan. Merlion sering digunakan sebagai maskot dan personifikasi nasional dari negara Singapura.

Garden by The Way

Garden-by-The-Way

Garden by The Bay merupakan taman alam buatan yang terletak dikawasan perkotaan dengan luas 110 hektar. Kawasan Garden by The Bay ini terletak di Distrik Marina Bay yang ada di Central Region Singapura. Kawasan taman ini terletak berdekatan dengan Marina Reservoir.

Garden by The Bay ini terdiri atas tiga taman ditepi laut yang indah. Diantaranya adalah Bay East Garden, Bay Central Garden, dan Bay South Garden. Di dalam taman tentunya ada banyak sekali spot foto instagenic yang bisa Anda gunakan.

Marina Bay Sands

Tempat wisata Singapura yang gratis selanjutnya adalah Marina Bay Sands. Marina Bay Sands ini merupakan salah satu landmark dari negara Singapura. Bangunan ini memiliki ketinggian hingga mencapai 57 lantai.

Marina Bay Sands ini sendiri merupakan pusat hiburan terpadu yang mana lokasinya menghadap ke arah Teluk Marina, Singapura. Kawasan ini dikembangkan langsung oleh Las Vegas Sands dan merupakan investasi tunggal termahal di dunia dengan biaya mencapai 56 triliun rupiah, biaya ini termasuk untuk lahannya.

Singapore Botanical Garden

Singapore Botanical Garden merupakan kebun botani yang memiliki luas lahan hingga mencapai 74 hektar. Kebun ini dibuka setiap dari jam 5 pagi hingga 12 malam disetiap tahunnya. Pemerintah Singapura membebaskan biaya masuk para pengunjung yang akan menikmati Singapore Botanical Garden ini.

Biaya masuk hanya dikenakan jika pengunjung ingin melihat area Kebun Anggrek Nasional.  Ternyata, Singapore Botanical Garden ini masuk dalam kategori UNESCO World Heritage Site, loh!

Henderson Waves

Rekomendasi tempat wisata Singapura gratis lainnya adalah Henderson Waves. Henderson Waves ini merupakan jalur dari para pejalan kaki tertinggi yang ada di Singapura. Kawasan ini juga biasanya digunakan sebagai landasan dari serta memiliki arsitektur yang sangat keren.

Ketinggian dari jembatan Henderson Waves ini mencapai 36 meter. Jembatan ini juga telah diresmikan pada tahun 2008 lalu. Bentuk dari jembatan ini pun cukup unik, yakni seperti relung yang tersembunyi dan cangkang yang menyerupai ceruk.

Library @Orchard

Selain taman wisata, Singapura juga memiliki area perpustakaan umum yang cukup unik dan dijadikan sebagai sarana wisata juga. Library @Orchard ini merupakan salah satu perpustakaan besar yang ada di Singapura dan terletak di pusat perbelanjaan Orchard.

Perpustakaan ini berada dibawah pengawasan dari Dewan Perpustakaan Nasional Singapura. Library @Orchard ini pertama kali dibuat oleh Lee Yock Suan yang merupakan seorang Menteri Informasi dan Seni.

Perpustakaan ini dibuat pada tanggal 21 Oktober 1999 dan berlokasi di Level 5 Ngee Ann City di Orchard Road yang ada di area pusat Singapura.

Clarke Quay

Tempat wisata Singapura gratis selanjutnya adalah Clarke Quay. Kawasan ini merupakan sebuah dermaga yang ada di tepi sungai bersejarah yang ada di Singapura. Letak dari Clarke Quay ini berada didalam kawasan Wilayah Perencanaan Sungai Singapura.

Quay sendiri terletak dikawasan bagian hulu dari mulut Singapura River and Boat Quay. Disini juga banyak terdapat restoran dan bar yang cukup happening. Tidak hanya itu, dari kawasan ini Anda juga bisa melihat gedung MICA dengan cukup jelas.

Mount Faber

Mount Faber merupakan salah satu taman terbaik yang ada di Singapura. Taman ini berupa bukit dengan ketinggian mencapai 94 meter. Lokasi dari Mount Faber ini adalah di Kita Bukit Merah yang ada di Wilayah Tengah Singapura. Kawasan ini juga menghadap kearah Telok Blangah.

Fort Canning Park

Fort Canning Park juga merupakan salah satu kawasan wisata Singapura gratis yang bisa Anda kunjungi. Tempat ini merupakan salah satu landmark bersejarah yang ada di Singapura. Lokasinya sendiri cukup dekat dengan pusat perbelanjaan Orchard dan Museum Nasional Singapura.

Helix Bridge

Helix Bridge merupakan sebuah jembatan yang memiliki bentuk cukup aneh namun terkenal akan keestetikannya. Tempat ini berada dikawasan Marina Bay Area yang menghubungkan antara Marina Centre dan Marine South.

HelixBridge ini awalnya dikenal sebagai Double Helix Bridge yang secara resmi dikenal sebagai The Helix. Lambat laun nama itu dirubah menjadi Helix Bridge hingga saat ini.

Haji Lane di area Bugis

Haji-Lane-di-area-Bugis

Wisata Singapura gratis selanjutnya adalah Haji Lane di Area Bugis. Disini, Anda dapat melihat begitu banyak deretan pertokoan yang menjual berbagai produk lokal dari Singapura sendiri.

Nah, diujung jalan dari Haji Lane ini terdapat beberapa bar yang memang buka setiap hari hingga pagi. Disini juga bisa Anda jadikan sebagai spot foto yang instagenic, terlebih dengan mural yang begitu indah.

Joo Chiat Road

Joo Chiat Road dikenal akan semua bangunannya yang mirip dengan bangunan Cina. Bangunan-bangunan ini dipenuhi dengan detail dan warna yang cukup menarik serta beragam. Joo Chiat Road ini juga merupakan salah satu landmark dari negara Singapura.

Kawasan Little India

Kawasan wisata Singapura gratis lainnya adalah Little India. Dimana disini Anda bisa melihat bangunan dengan warna-warna yang menarik. Selain dapat menikmati keindahannya, Anda juga bisa bertofo ria di area ini. Jika beruntung, Anda bisa bertemu dengan begitu banyak burung yang beterbangan kesana kemari.

Esplanade

Rekomendasi wisata gratis di Singapura lainnya adalah Esplanade. Esplanade ini merupakan sebuah gedung yang berbentuk seperti buah durian. Esplanade juga merupakan pusat pertunjukan seni yang ada di Singapura. Tidak hanya itu, Anda bisa menikmati beberapa pertunjukan seni gratis disini.

Inilaha beberapa rekomendasi terkait dengan tempat wisata Singapura gratis yang wajib Anda kunjungi jika sedang berada di Singapura. Dapatkan informasi lebih lengap hanya di sini.

Baca Juga  Liburan Tidak Harus Mahal, Kunjungi Tempat Wisata Hongkong Gratis Ini untuk Berlibur

What do you think?

Written by admin

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Loading…

0
Cek Kuota Smartfren

Cara Cek Kuota Smartfren Terbaru

candi-borobudur

10 Hal Menarik yang Ada di Candi Borobudur Jarang Diketahui