in ,

Dari Tiket Sampai Pakaian, Ini Tips Traveling dengan Aman dan Nyaman

tips traveling

Liburan kini sebentar lagi mendekat, beberapa minggu lagi kamu dapat menikmati liburan nih. Apabila kamu memiliki rencana melakukan traveling ke luar kota, kamu dapat menggunakan bus untuk menjadi pilihan transfortasi bagi kamu. Perjalanan yang jauh menggunakan bus dapat melelahkan tubuhmu.

Terdapat pula yang mengalami mabuk perjalanan karena naik bus. Jadi, bagaimana nih yang harus kamu lakukan supaya perjalanannya tetap nyaman menggunakan kendaraan apapun?

Dibawah ini terdapat tips traveling dengan aman dan nyaman dengan menggunakan berbagai kendaraan terutama bus. Dapat kamu terapkan saat kamu akan melakukan traveling suatu nanti baik bersama keluarga maupun teman-teman.

tips liburan

Mengumpulkan Informasi Soal Travel Kendaraan

Supaya tidak hilang arah ketika melakukan traveling, sebelum berangkat kamu diharuskan mencari dahulu informasi tentang kendaraan yang akan kamu naiki. Dimulai dari jadwal keberangkatan sampai lokasi berhenti terakhir kendaraan tersebut.

Penting sekali untuk mencari informasi riwayat busnya apakah sering kecelakaan maupun tidak. Hal tersebut setidaknya akan memberi gambaran mengenai jaminan keamanan saat melakukan tips traveling. Tips traveling informasi tentang rute perjalanan dilewati juga sangat penting sehingga kamu mengetahuinya. Bagi kalangan traveler, hal tersebut dapat menjadi suatu kesempatan agar turun sebentar serta mengambil gambar. Tetapi, tentunya sebelumnya harus meminta izin dahulu terhadap sopir serta kondekturnya.

Membeli Tiket Resmi

Tips traveling memilih kendaraan, perhatikan terhadap jenis pembayaran yang dapat dilakukan. Terdapat berbagai bus memberikan tiket ketika telah ada didalam tempat kendaraan tersebut, ada juga yang mengharuskan untuk membeli tiket sebelum keberangkatan. Apabila kamu membeli tiketnya sebelum berangkat, sebaiknya langsung saja datang ke bironya. Hal tersebut agar dapat menghindari hal-hal yang tentunya tidak kamu inginkan misalnya penipuan.

Memilih Tempat Duduk

Kamu tentunya tidak inginkan jika waktu selama melakukan perjalanan terganggu karena hal-hal kurang begitu menyenangkan. Maka itu, tips traveling memilih tempat duduk harus kamu perhatikan. Apabila masih ada tempat kosong, memilih tempat duduk dekat dengan jendela dan jauh dari kamar mandi serta pintu supaya tidak terganggu lalu lalang penumpang yang lain.

Tips traveling tempat duduk yang ada diatas ban seringkali akan dianggap dapat membuat kenyamanannya terganggu serta menimbulkan mual untuk penumpang suka mabuk perjalanan. Hal tersebut tentunya harus kamu hindari.

tips traveling nyaman

Mengenakan Pakaian Nyaman

Karena durasi traveling lebih panjang dari pesawat, ketika traveling sebaiknya menggunakan pakaian senyaman-nyamannya. Ketika memilih menggunakan kendaraan ber-AC, jangan lupa tips traveling membawa baju hangat sehingga ketika kamu merasa kedinginan kamu dapat menggunakannya.

Membawa Leher Bantal

Karena tidur di dalam kendaraan kondisinya sambil duduk, sebaiknya kamu gunakan bantal leher sehingga dapat membantu kamu meminimalisirkan pegal-pegal yang biasanya dirasa saat setelah melakukan perjalanan. Dokter spesial dari Amerika menyebutkan bahwa penggunaan bantal leher yang baik yaitu dengan tips traveling membiarkan kosong di bagian belakang leher kita dan bukan sebaliknya.

Menyimpan Barang di Bagasi

Selain barang penting serta pakaian yang kamu kenakan, sisanya sebaiknya kamu simpan pada bagasi. Tips traveling aman tersebut dapat menghemat tepat kamu serta pasti akan sedikit luas untuk dapat meluruskan kaki.

Siapkan Obat-obatan

Beberapa kalangan tentunya mudah mabuk perjalanan dengan kendaraan misalnya bus. Tips traveling supaya terhindari dari hal tersebut biasanya kamu memerlukan obat-obat dan tentunya harus kamu pesiapkan dan jangan lupa ketinggalan karena penting sekali, misalnya obat anti mabuk dan minyak angin.

Demikianlah tips traveling yang dapat kami sampaikan saat kamu melakukan traveling dengan nyaman dan aman dengan menggunakan kendaraan. Selamat liburan.

Baca Juga  Cara Membuat Slime dari 15 Bahan Berbeda, Do it Yourself!

What do you think?

Written by admin

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Loading…

0
Makanan Khas Indonesia

Ciri Khas Kuliner Indonesia dari Berbagai Daerah

Trik Backpacker

Trick Backpacker untuk Travel Hemat 50%