in ,

Ciri Khas Kuliner Indonesia dari Berbagai Daerah

Makanan Khas Indonesia

Indonesia memiliki perona dalam bidang wisata alam serta baharinya, tetapi tidak hanya itu saja yang dapat kamu temukan di Indonesia ini. Beberapa keindahan yang ada di indonesia diantaranya juga menawarkan kelezatan yang mempesona akan kuliner nusantara yang dimiliki oleh tanah air kita. Di bawah ini terdapat ciri khas kuliner nusantara atau makanan di Indonesia dari berbagai daerah  yang wajib kamu ketahui.

Makanan Khas Indonesia

Makanan Khas Indonesia Tinutuan

Tinutuan – Sulawesi Utara

Tiutuan adalah sejenis bubur yang berasal dari kuliner Indonesia khas Manado yang harus kamu cicipi. Mengapa karena citarasa yang sangat menakjubkan tentunya sulit sekali untuk diabaikan. Apakah kamu inginkan makanan yang satu ini? Jika kamu mengunjungi Sulawesi Utara jangan lupa icip-icip tinutuan.

Bagea – Papua Tengah

Bagea maupun disebut dengan kue sagu salah satu kuliner Indonesia khas Papua Tengah yang berbahan dasar sagu tepung. Kamupun diharuskan untuk mencoba menu yang terbaik ini, ketika mengunjungi Papua pasti kamu akan menemukan Bagea yang satu ini.

Papeda – Papua Timur

Makanan Khas Indonesia Papeda

Papeda adalah kuliner Indonesia salah satu makanan dengan jenis bubur sagu terlihat sangat nikmat dan ditambah kuah kuning serta ikan tongkol maupun mubara dibumbui dengan kunyit. Citarasanya pasti tidak akan dapat kamu menganggahnya.

Gehu Ikan – Maluku Utara

Gehu ikan adalah salah satu kuliner Indonesia terbuat dari ikan ternate atau tuna mentah. Sangat tepat bagi kamu yang suka dengan jenis makanan yang mentah. Tentunya mentah disini hanya setengah matang. Tidak 100% mentah ya. Wajib kamu coba karena unik sekali makanannya nih.

Binte Biluhuta – Gorontalo

Ciri khas kuliner Indonesia yang satu ini dibuat dari jagung dan kelapa. Tentunya jagung sekali nikmat bersama tambahan belimbing sayur, jeruk nipis, daun bawang, jagung bawang serta banyak bahan lain yang memberikan aroma nikmat dan membuat kamu lapar ingin menikmatinya.

Sup Konro – Sulawesi Selatan

Sup Konro dibuat dari iga sapi kemudian disirami kuah dengan warna cokelat hitam-hitaman. Namun, semakin nikmat rasanya jika dikonsumsi bersama potongan ketupat. dapat kamu buat saat akan Hari Raya Ied sangat cocok sekali nih.

Ayam Cincane – Kalimantan Timur

Kuliner Indonesia yang satu ini merupakan jenis masakan isi ayam kampung dengan bumbu yang terbaik warnanya kemerahan dan cita rasa sangat memikat. Kuliner khas tersebut dapat dijumpai pada seluruh pergelaran pesa yang ada di Kaltim.

Rendang – Sumatera Barat

Makanan Khas Indonesia Rendang

Sumatera Barat sudah dikenal sekali berhasil mencuri khasnya yang begitu popular di mata dunia dengan masakan bumbu khas padangnya. Tentunya rendang yang satu ini terbuat dari jenis rempah-rempah dengan citarasa sangat kuat dan nikmat.

Gulai Patin – Jambi

Makanan kuliner Indonesia Jambi nih, namanya gulai patin. Masakan yang satu ini popular sekali di kalangan masyarakat Indonesia. Menggunakan daging durian yang sudah difermentasi, gulai ikannya dimasak sampai matang dan rasanya akan membuat siapapun menjadi ketagihan ingin makan lagi dan lagi.

Pendap – Bengkulu

Bengkulu kini hadir dengan banyak kuliner Indonesia yang terbaik sulit sekali untuk diabaikan. Pendap terbuat dari jenis ikan dibumbui dengan rempah-rempah pilihan yang memiliki cita rasa sangat nikmat. Pastikan nih kamu untuk mencicipi pendap ketika mengunjungi Bengkulu.

Gulai Belacan – Riau

Riau kini hadir kuliner Indonesia bersama menu gulai belacan terbuat dari belacan campuran dengan kuah gurih sangat lezat. Semakin nikmat jika dimakan dengan tambahan udang maupun ikan sebagai menu pelengkapnya gulai belacan.

Demikian yang dapat kami sampaikan informasi mengenai ciri khas kuliner Indonesia dari berbagai daerah di Indonesia. Jadi, saat kamu mengelilingi Indonesia.

Kamu tidak perlu khawatir akan makanan, tentunya harus kamu coba satu persatu dari masing-masing daerah tersebut. Karena daerah-daerah yang ada di Indonesia memiliki khas kuliner masing-masing dengan cita rasa yang berbeda tetapi kenikmatannya jangan ditanya lagi.

Baca Juga  Untuk yang Ingin Menikah, 5 Hal Ini Bisa Membuat Kamu Makin Yakin dengan Si Dia

What do you think?

Written by admin

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Loading…

0
Film Romantis luar negri

Ini Film Romantis di Hollywood yang Paling Bikin Baper

tips traveling

Dari Tiket Sampai Pakaian, Ini Tips Traveling dengan Aman dan Nyaman