Wisata-Sulawesi

Rekomendasi Pulau Sebagai Wisata Sulawesi  yang Sangat Layak Untuk Dikunjungi

Rekomendasi Pulau Sebagai Wisata Sulawesi  yang Sangat Layak Untuk DikunjungiIndonesia adalah negara kepulauan sehingga tidak heran kalau terdapat begitu banyak pulau kecil dengan keindahan alam yang sangat menakjubkan. Sehingga dapat dijadikan pilihan tempat untuk berwisata. Apalagi di pulau Sulawesi terdapat begitu banyak pulau-pulau kecil di dalam kawasan pulau Sulawesi yang sangat layak untuk Anda kunjungi.

Untuk Anda yang hobi melakukan wisata alam mengunjungi berbagai tempat seperti pantai maka mengunjungi pulau adalah pilihan yang terbaik untuk Anda lakukan. Apalagi pantai dan pulau yang ada di Indonesia memiliki keindahan yang tidak kalah menakjubkan dan tidak kalah indah dengan pulau dan pantai yang ada di luar negeri seperti Maldives dan pulau indah lainnya di luar negeri.

Apalagi jika Anda mencoba wisata sulawesi yang memiliki begitu banyak pulau-pulau yang dijadikan objek wisata yang akan memanjakan Anda dengan keindahan alam pasir putih, pepohonan, tebing, karang, dan juga pemandangan alam lainnya yang juga tidak kalah indahnya. Bila Anda penasaran untuk berkunjung ke pulau sulawesi maka Anda bisa menyimak informasi mengenai rekomendasi pulau yang ada di Sulawesi.

Pulau Takabonerate, Sulawesi Selatan

Pulau-Takabonerate-Sulawesi-Selatan

Pulau pertama yang layak untuk Anda kunjungi ketika Anda berada di Sulawesi Selatan adalah pulau takabonerate, kabupaten Selayar. Pulai ini adalah bagian dari kepulauan selayar yang sangat kaya akan keindahan pulaunya. Lokasinya berada di Jl. S. Parman, No.40 Pulau Tinabo, Takabonerate. Bila Anda ingin mengunjungi pulau ini maka Anda bisa melakukan perjalanan menggunakan kapal besar dari pelabuhan Pulau selayar untuk menuju pulau tersebut.

Atau Anda bisa menyewa perahu mesin untuk mengakses pulau tersebut tetapi untuk lebih amannya Anda bisa naik kapal penumpang di pelabuhan selayar. Mengunjungi pulau takabonerate sebagai pulau wisata sulawesi tidak akan membuat Anda merasa menyesal, pasalnya di pulau tersebut selain Anda dapat menikmati keindahan alam sekitar, bermain pasir putih, Anda juga melakukan diving ataupun snorkling.

Anda bisa melihat langsung biota-biota laut yang ada di pulau takabonerate, bahkan dari atas kapal atau termaga takabonerate saja Anda sudah bisa menyaksikan terumbu karang dan ikan-ikan kecil yang sedang berenang karena kejernihan dari air lautnya yang berwarns hijau.

Kepulauan Togean, Sulawasi Tengah

Di Sulawesi terdapat begitu banyak kepulauan-kepulauan kecil dengan keindahan laut yang luar biasa, salah satu pulau yang sangat wajib untuk Anda kunjungi adalah kepulauan Togean yang berada di Sulawesi Tengah. Pulau ini terkenal dengan kejernihan air lautnya yang bisa menampakkan karang serta terumbu karang masih sangat asri dan begitu alami, terdapat beberapa jenis karang langkah dunia yang hanya bisa Anda temukan di kepulauan Togean saja.

Anda juga bisa menyaksikan banyak biota laut dan sangat cocok untuk dijadikan tempat snorkeling, memancing, dan juga melakukan penyelaman. Dilihat dari atas udara saja, pulau ini sebagai wisata sulawesi sangatlah indah, sebab di sekitar pulau togean sendiri juga terdapat bukit-bukit kecil yang juga merupakan sebuah pulau tak berpenghuni. Tetapi di Pulau Togean sendiri merupakan sebuah pulau yang berpenghuni.

Pulau Gusung, Sulawesi Selatan

Pulau-Gusung-Sulawesi-Selatan

Melakukan perjalanan ke Sulawesi Selatan untuk melakukan traveling wisata alam maka sangat direkomendasikan untuk Anda ke bagian selatan provinsi ini yakni Pulau Selayar, sebab terdapat salah satu pulau kecil yang sangat indah dan juga menjadi salah satu pulau dengan keberagaman hayati yang sangat indah. Anda bisa melihat hutan magrove yang tumbuh disebuah pulau kecil yang bernama pulau selayar.

Selain itu hamparan pasir dan lautnya yang sangat indah, serta tanaman magrove atau bakau yang ada di pulau Gusung adalah spesies langkah dan berbeda dengan jenis bakau lainnya. Pulau kecil ini juga sangat cocok dijadikan pulau untuk menikmati matahari terbenam dan matahari terbit. Bila Anda ingin mengunjungi pulau kecil ini maka Anda bisa melakukan penyeberangan menggunakan perahu mesin dari TPI kota Selayar.

Pulau Samalona, Sulawesi Selatan

Pulau selanjutnya yang juga merupakan rekomendasi pulau wisata sulawesi yang bisa Anda kunjungi adalah Pulau Samalona, sebuah pulau kecil berpenghuni yang jaraknya tidak begitu jauh dari kota Makassar ini juga memiliki keindahan laut yang sangat menakjubkan sehingga dapat dijadikan objek wisata pantai. Pulau Samalona ini sendiri sudah banyak dikunjungi oleh turis-turis mancanegara.

Untuk menuju Pulau Samalona Anda bisa menaiki perahu nelayan ataupun menggunakan speed boat karena hanya memiliki jarak 6,8 KM saja dari kota Makassar. Lokasi ini adalah lokasi paling pas untuk Anda yang berada di Kota Makassar dan ingin melakukan penyelaman serta snorkeling sebab Anda bisa melihat begitu banyak ragam ikan dan biota laut yang bisa Anda lihat dan sentuh secara langsung. Namun jangan sampai Anda berusak karang-karang dan biota laut yang ada.

Pulau Dutungan, Sulawesi Selatan

Pulau berikutnya yang juga wajib Anda kunjungi adalah pulau yang berada di provinsi Sulawesi Selatan, yakni pulau Dutungan. Sebuah pulau yang sangat hijau dan sangat rindang, hamparan pasir putihnya yang sangat lembut akan memberikan sensasi Anda sedang berada di luar negeri. Pohon tembakau yang berada di sekitar dan sepanjang pulau dutungan menambah keasrian dari pulau ini.

Selain itu juga terdapat terumbu karang dan bebatuan yang indah di pulau ini, sehingga sangat cocok menjadi pulau yang direkomendasikan sebagai wisata sulawesi yang sangat wajib untuk Anda kunjungi. Di pulau ini juga terdapat dermaga dengan desain yang simpel namun memberikan panorama yang sangat indah apalagi jika Anda mengambil gambar dari atas dermaga tersebut.

Pulau Cangke, Sulawesi Selatan

Pulau-Cangke-Sulawesi-Selatan

Terdapat beberapa provinsi di Sulawesi, namun bagian provinsi Sulawesi Selatan adalah bagian provinsi yang memiliki pulau yang lebih banyak serta sangat indah dan menjadi wisata yang wajib Anda kunjungi jika Anda berada di Sulawesi Selatan. Pulau berikutnya yang juga direkomendasikan untuk Anda kunjungi adalah pulau Cangke. Sebuah pulau dengan pepohonan yang sangat rindang akan membuat Anda merasakan liburan private di pulau pribadi.

Sebab penduduk di pulau ini belum sebanyak pulau berpenghuni lainnya. Di pulau ini Anda juga bisa melakukan penyelaman, snorkling atau hanya sekadar menikmati keindahan laut dari atas perahu saja. Sebab walaupun hanya dari atas perahu saja maka Anda sudah bisa menikmati keindahan wisata Sulawesi karena warna air yang hijau bersih dan begitu jernih, bahkan memperlihatkan apa saja yang ada di dasar laut.

Pulau Bulupoloe, Sulawesi Selatan

Bila Anda ingin berkunjung kesebuah pulau yang belum berpenghuni dan merasakan liburan layaknya disebuah pulau milik pribadi maka Anda bisa berkunjung ke Pulau bulupoloe, sebuah pulau yang berjarak 500 KM dari kota Makassar. Bila Anda berkunjung ke pulau ini maka Anda akan terpesona dengan pemandangan alam yang dimiliki serta dapat merasakan ketenangan tanpa adanya gangguan apapun.

Itulah beberapa pulau yang direkomendasikan untuk Anda sebagai wisata Sulawesi yang sangat wajib untuk Anda kunjungi jika berada di Sulawesi Selatan dan provinsi sulawesi lainnya. Dapatkan lebih banyak lagi informasi hanya disini.

Baca Juga  6 Destinasi Wisata Lombok yang Menyimpan Pesona Alam Indah

Check Also

Tips Backpacker Pemula Untuk Orang Indonesia

Siapa bilang butuh modal banyak untuk liburan? Jika kamu memilih menjadi backpacker, kamu dapat liburan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.