8 Aktivitas Seru di Gili Trawangan

Gili-Trawangan

8 Aktivitas Seru di Gili Trawangan – Keberadaan patai yang indah kini menjadi sasaran untuk berwisata agar mendapatkan kesegaran kembali di dalam jiwa dan pikiran. Wisatawan lokal maupun mancanegara banyak yang gemar memilih waktu liburnya untuk pergi ke pantai. Pesona alam yang ditawarkan menjadi daya tarik tersendiri dari pulau kecil yang terletak di bagian barat Lombok ini.

Pesona alam dan laut yang berpadu indah di Trawangan menjadi salah satu destinasi yang wajib dikunjungi, karena Gili sendiri terbagi menjadi 3, yakni Trawangan, Meno, dan Air. Trawangan memiliki pasir putih yang lembut hingga membuat pengunjungnya nyan untuk menelusuri pinggir pantai sambil menikmati kesejukan angin dan bisikan ombak. Air laut jernih dengan biotanya yang cantik ada di Trawangan.

Read More

Mengadakan pesta atau sebuah perayaan penting sangat tepat untuk dilakukan di Trawangan. Tentunya ragam kegiatan akan menambah keseruan saat Anda berada di pantai Lombok yang indah ini. Letaknya yang dekat dari Lombok pusat, membuat akses menuju Trawangan cukup mudah. Ketika Anda sudah berada di Lombok, maka tinggal pergi menuju Pelabuhan Bangsal untuk, kemudian sewa speed boat atau jika memungkinkan ikut kapal nelayan ke Trawangan.

Setibanya di pantai yang penuh pesona ini, Anda tidak akan menemukan asap atau polusi udara, karena di Trawangan Anda tidak akan menemukan kendaraan bermotor. Apabila ingin berkeliling pantai, bisa menggunakan sepeda dan delman khas Lombok yang disebut cidomo oleh masyarakat sekitar. Berikut ini 8 aktivitas seru yang bisa Anda lakukan saat berada di Gili Trawangan, Lombok.

Bersantai di Sekitar Pantai Trawangan

Bersantai-di-Sekitar-Pantai-Trawangan

Jangan sampai Anda justru memilih tidur di penginapan saat sampai di pantai indah yang ada di Lombok ini. Ayo bangkit dan nikmati waktu liburan selama di Trawangan untuk memulai satu aktivitas yang menjanjikan, yakni bersantai di sekitar pantai. Pagi hari menjelang matahari terbit menjadi waktu yang tepat untuk berada di tepian pantai Trawangan Lombok. Menanti sunrise dengan berdiri di pinggir pantai dan rasakan setiap belaian ombak di kaki.

Air laut di pagi hari sangat segar dan baik untuk kesehatan, sehingga menanti sunrise sambil merendam kaki bisa menjadi pilihan saat berada di Gili Trawangan. Nikmati pancaran matahari yang mulai bergerak siap untuk menyinari muka bumi, saat matahari sudah mulai terang, Anda bisa menyewa sepeda milik warga atau juga memakai sepeda yang disiapkan pada penginapan di Gili untuk berkeliling pantai di pagi hari.

Baca Juga  9 Pantai Gunung Kidul yang Menarik dan Punya Keunikan Tersendiri

Snorkeling di beberapa spot Trawangan

Aktivitas seru yang selanjutnya bisa Anda lakukan saat berada di Trawanagna ialah snorkeling di beberapa spot yang telah ditentunkan sebagai area yang aman dan indah untuk melihat biota laut. Di Trawangan ini banyak juga yang melakukan diving, tapi sayangnya tidak semua pengunjung dapat melakukannya. Sebab, diving Trawangan memiliki ketentuan yakni harus sudah memiliki sertifikat.

Sementara untuk aktivitas snorkeling Trawangan dapat dilakukan oleh siap saja dengan arahan dan latihan singkat oleh pemandu. Anda akan dikenai tarif penyewaan yang terjangkau untuk dapat menyewa perlengkapan snorkeling di Gili Trawangan. Sehingga, tidak akan menjadi maslah jika tidak membawa perlengkapan snorkeling sendiri, warga sekitar Gili banyak yang membuka jasa penyewaan untuk snorkeling.

Diving di Shark Point Trawangan

Diving-di-Shark-Point-Trawangan

Aktivitaas yang satu ini memang mengharuskan Anda untuk memiliki sertifikat terlebih dahulu sebelum melakukan penyelaman, karena tidak akan diizinkan untuk diving di perairan Trawangan apabila belum memiliki sertifikat. Bagi Anda yang sudah memiliki sertifikat untuk melakukan diving, maka perairan Trawangan merupakan salah satu yang paling direkomendasikan, karena banyak spot keren di sini, termasuk Shark Point.

Habitat hiu di Gili Trawangan memang menjadi yang paling dituju oleh para wisatawan, baik lokal dan mancanegara yang memiliki kegemaran menyelam. Di Shark Point, Anda dapat melihat secara langsung hiu jenis karang yang sedang beristirahat di antara karang-karang Trawangan. Bahkan Anda dapat memanfaatkan jasa dive untuk menuju Shark Point, dan waktu yang  tepat untuk diving ke sini ialah pukul 8 pagi.

Siapkan kocek senilai 1 juta rupiah per orang untuk dapat melakukan diving di Shark Point Trawangan. Pengalaman Anda yang luar biasa akan seimbang rasanya dengan kocek tersebut, karena Anda bisa melakukan penyelaman bersama hiu. Menikmati waktu menyelam di Trawangan bersama hiu sambil menikmati pemandangan karang-karang indah dan biota laut lainnya, tentu menjadi yang paling banyak diimpikan oleh para penyelam.

Water Sport Trawangan

Water Sport gili

Anda mungkin saat sampai ke Trawangan tidak akan menemukan jasa yang menyediakan water sport. Namun, bagi Anda yang tidak ingin melewatka waktu berlibur ke Gili Trawangan dengan melakukan aktivitas water sport, bisa menuju Hotel Villa Ombak yang lokasi dekat dengan pantai Lombok ini. Penginapan yang satu ini menawarkan jasa water sport yang seru dan sayang untuk dilewatkan selama berada di Trawangan.

Baca Juga  Rekomendasi 11 Wisata Pantai di Semarang Terfavorit

Banana boat yang ada di Trawangan sama dengan yang ada di pantai lainnya, bedanya air laut Trawangan memiliki ombak yang cenderung tenang, dan cocok untuk menikmati keseruan naik perahu berbentuk pisang yang ditarik oleh jetski dengan pola kecepatan tertenu. 20 menit biasanya menjadi lama waktu untuk menikmati water sport di Villa Ombak ini, dan Anda perlu menyewa di counter depan hotel.

Relaksasi dengan Spa di Trawangan

Relaksasi-dengan-Spa-di-Trawangan

Melakukan ragam aktivitas air selama di Gili Trawangan pastinya menyenangkan dan kerap menysakan pegal-pegal di badan.  Anda nampaknya perlu untuk melakukan aktivitas relaksasi spa yang cukup terkenal di daerah Gili ini. Banuak wisatawan yang tidak mau melewatkan kesempatan merasakan pijatan yang membuat tubuh menjadi segar dan bugar kembali. Anda tinggal memilih spa Trawangan yang sesuai dengan budget yang dimiliki.

Harga spa di daerah Trawangan ini cukup kompetitif dan murah, karena penyedia jasa spa mulai menjamur di sini. Anda bebas memilihnya, da nada 4 tempat spa Trawangan yang menjadi rekomendasi, yakni Gli Spa yang letaknya sekitar 30 meter dari pelabuhan Trawangan, Harmony Spa yang butuh waktu 20 menit dari pelabuhan untuk sampai ke sini, Villa Grasia Massage and Spa yang mewah, dan Bambu Spa di belakang pelabuhan.

Berfoto di Ayunan khas Trawangan

Ini aktivitas yang ikonik dan jangan sampai untuk tidak mengambil foto diri saat berayunan di pinggir laut yang ada di Villa Ombak. Sehingga, saat Anda hendak menikmati keseruan water sport dengan menaiki banana boat, maka lekas juga untuk main ayunan khas Trawangan di sini. Lokasi ayunan yang terletak di pinggiran pantai Gili Trawangan akan menambah kesan instagenic pada foto Anda.

Berkuda di Waktu Sunset khas Trawangan

Berkuda di gili

Berwisata ke Trawangan jang sampai Anda tidak menikmati sensasi berkuda di waktu sunset menjelang. Anda dapat menyewa kuda di Trawanagan dengan dipandu oleh pemiliknya agar tetap aman saat menunggangi kuda. Namun, untuk Anda yang sudah biasa berkuda mungkin tidak akan menjadi masalah saat menyewa tanpa digiring pemiliknya selama menikmati senja Terawangan.

Nonton di Open Air Cinema Trawangan

Open air cinema selalu ada di setiap malam menjelang, dan Anda yang belum pernah nonton bioskop terbuka, maka perlu mencicipi sensasinya. Nonton di bawah bintang-bintang yang berkelip dan hembusan angina malam pantai tentu menjadi romantisme nonton open air cinema di Gili Trawangan, siapkan kocek 200 ribu rupiah untuk menyaksikan film-film lama dengan sisi yang romantis. Dpatkan informasi lebih banyak lagi hanya disini.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.