in

Tahan Banting, Ini Dia 5 Handphone Jadul Paling Keren di Generasi 90-an

hp jadul

Sekarang ini zaman sudah semakin canggih dan modern, sehingga perkembangan teknologi juga semakin maju dan pesat. Bahkan untuk saat ini teknologi handphone sudah semakin canggih dan maju, dimana untuk saat ini lebih dikenal dengan smartphone yang memiliki banyak fitur canggih.

Namun, apakah kamu ingat beberapa handphone jadul yang trend pada zamannya? Ada banyak handphone jadul di Indonesia yang trend pada masa lalu. Dimana sangat menarik untuk kita bahas lagi agar mengingatkan kita ke zaman-zaman dulu.

Dulunya handphone jadul memang hanya dapat digunakan untuk SMS dan juga telepon saja. Selain itu, ada beberapa fitur lain seperti game yang sangat sederhana, salah satunya Snake. Meskipun demikian beberapa jenis handphone juga menjadi primadona di zamannya. Bahkan sekarang juga masih ada orang yang menggunakannya. Apa saja handphone jadul tersebut? Berikut adalah beberapa di antaranya:

5 Handphone Jadul Paling Keren di Generasi 90-an

hp jadul Nokia 3310

1. Nokia 3310

Yang pertama ada Nokia 3310, di mana brand Nokia ini sangat dikenal sebagai sebuah brand handphone yang terkuat dan juga awet. Terutama untuk beberapa Nokia jadul, dimana untuk sekarang ini Nokia 3310 ini banyak diburu para kolektor handphone jadul. Handphone ini sendiri dikenal tebal, kemudian kuat dan tentu saja tahan banting. Untuk fitur yang diberikan sendiri ada SMS, telepon dan juga sebuah game Snake. Dapat dibilang Nokia 3310 ini adalah produk dari Nokia yang terlaris dan terpopuler pada zamannya.

hp jadul Nokia 9000

2. Nokia 9000

Kemudian pada tahun 1998, Nokia juga mengeluarkan sebuah produk ponsel dengan inovasi baru pada masanya, yaitu Nokia 9000. Dimana untuk desain yang diaplikasikan pada handphone jadul ini mirip seperti laptop. Dimana untuk layarnya dapat dibuka tutup. Handphone ini sendiri juga termasuk dalam kategori keren karena jika dilihat dari luar, tampilannya seperti handphone secara umum. Namun, pada saat dibuka, semua orang akan terkejut melihatnya sebab terdapat layar yang cukup lebar dengan tombol qwerty di dalamnya, seperti layaknya laptop.

hp jadul Nokia 3210

3. Nokia 3210

Lalu, ada juga Nokia 3210, dimana dirilis di tahun 1999 dimana antusiasme dari masyarakat pada handphone jadul ini sangat tinggi dulunya. Untuk harganya relatif terjangkau dan bentuknya juga bagus serta tangguh. Meskipun handphone ini jatuh, namun akan tetap hidup serta tidak akan mengalami masalah yang berarti. Handphone ini dulunya juga begitu diminati oleh masyarakat, sehingga tidak heran jika pasarannya di Indonesia sangat bagus.

hp jadul Sony Ericsson T10

4. Sony Ericsson T10

Selanjutnya ada Sony Ericsson T10, yang mulai diluncurkan di tahun 1991. Hanphone jadul ini merupakan yang paling populer dari brand Sony Ericsson di masanya. Hal tersebut karena Sony ini mempunyai pelindung keypad yang dapat ditutup atau menggunakan sistem flip. Dengan demikian, keypad akan lebih terjaga kebersihannya sehingga tidak mudah rusak. Jadi, tidak heran jika banyak orang yang menginginkan salah satu handphone jadul ini.

hp jadul Motorola T180

5. Motorola T180

Selain itu, ada pula Motorola T180, yang memberikan kesan klasik dan menarik. Handphone jadul ini sendiri mempunyai tombol biasa, buka tipe qwerty. Kemudian juga terdapat antena yang ada pada bagian atas kanan handphone. Pada masanya juga banyak sekali orang yang menginginkan handphone satu ini karena desain dan kualitasnya yang cukup baik.

Pada dasarnya handphone jadul dan sekarang memang sangat berbeda jauh. Jika handphone dulunya hanya dapat digunakan untuk telepon dan SMS saja, sekarang ini sudah dapat digunakan untuk beragai macam hal. Misalnya SMS, telepon, berfoto, internet sampai dengan menunjang semua pekerjaan dapat dilakukan dengan handphone, atau yang lebih akrab disebut dengan smartphone. Namun, untuk sekarang ini handphone jaman dulu juga banyak diburu para kolektor, jadi handphone mana yang pernah kamu punya?

Baca Juga  Tips Liburan yang Sering Kali Terlupakan dan Bahkan Mungkin Belum Pernah Anda Dengar

What do you think?

Written by admin

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Loading…

0
Tips Menyusun Diet Bergizi

Tips Menyusun Diet Bergizi untuk Kesehatan dan Kecantikan

Sejarah Handphone ada di Indonesia Pertama Kali

Bagaimana Sejarah Handphone ada di Indonesia Pertama Kali?