Inilah Teknologi Masa Depan Paling Canggih yang Luar Biasa

Bagi-in – Inilah Teknologi Masa Depan Paling Canggih yang Luar Biasa! Dalam sebuah film bergenre science-fiction, pastinya Anda banyak melihat berbagai perkembangan teknologi yang sangat canggih. Saking canggihnya, banyak yang beranggapan bahwa hal tersebut tidak akan terjadi atau berada dalam dunia perfilman semata.
Nyatanya, banyak para ahli atau ilmuan yang berhasil dan tengah mengembangkan berbagai teknologi masa depan. Ada banyak sekali teknologi-teknologi canggih yang bisa Anda ketahui di masa yang akan datang, yaitu seperti berikut ini.

Daftar Teknologi Masa Depan Paling Canggih dan Memukau

Autonomous Car

Autonomous Car

Perusahaan Tesla menciptakan sebuah teknologi luar biasa pada bidang otomotif, yaitu autunomous car atau lebih dikenal dengan istilah self-driving car. Kendaraan ini mampu membawa para penumpang tanpa dikemudikan oleh supir, tetapi menggunakan kamera sensor khusus dengan cara mendeteksi gerakan serta lingkungan yang ada di sekitar kendaraan.

Teknologi masa depan ini memproses kamera yang terpasang dengan menggunakan kecerdasan buatan agar bisa menentukan arah serta tujuan dari kendaraan. Kecanggihan ini membuat seseorang yang tidak bisa mengemudi, bisa menjalankan dan menumpangi mobilnya seorang diri tanpa takut terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Teknologi Desain Bayi Menggunakan Rekayasa Genetika

bayi genetika

Dari namanya saja, Anda mungkin merasa hal tersebut mustahil untuk dilakukan kepada bayi yang sebenarnya berada dalam kandungan. Tetapi, teknologi ini membuktikannya sendiri bahwa bayi yang ada di dalam kandungan bisa direkayasa sesuai dengan keinginan orang tuanya.

Percobaan teknologi masa depan ini sudah dilakukan di negara Tiongkok dengan penggunaan editing embrio menggunakan beberapa karakteristik. CRISPR CAS9 merupakan bagian dari teknologi yang sangat penting dalam membuat rekayasa genetika tersebut. Meskipun begitu canggih dan terasa sedikit mengerikan, namun para orangtua di masa depan bisa mengubah karakteristik anaknya sesuai keinginan, baik itu terkait kecerdasan, kecantikan, kesehatan dan masih banyak lagi.

Robot Tentara

robot tentara

Seringkali Anda melihat para robot di dalam film animasi untuk memerankan berbagai karakter. Kini, robot tersebut telah dibuat secara nyata serta terus mengalami perkembangan untuk kebutuhan manusia di masa yang akan datang. Bahkan, beberapa negara besar seperti China dan Amerika Serikat tengah mengembangkan robot tentara untuk digunakan dalam dunia militer.

Teknologi masa depan ini dibuat untuk tujuan mengurangi nyawa manusia yang mesti bertaruh dalam arena pertempuran. Akan ada akurasi serta penghitungan komputer untuk memastikan bahwa robot tentara yang akan digunakan nanti bisa melakukan tugasnya sesuai rencana yang sudah dirumuskan.

Teknologi Mobil Terbang

mobil terbang

Mungkin Anda pernah membayangkan bagaimana jadinya jika ada mobil terbang seperti pesawat terbang pada umumnya. Hal ini ternyata bisa direalisasikan atau diciptakan juga sebagai bagian dari teknologi yang akan datang.

Mobil terbang bisa berjalan seperti biasa di aspal serta terbang di udara, tetapi dengan ketinggian yang lebih rendah daripada pesawat terbang. Bahkan, untuk memiliki mobil ini, Anda diharuskan memiliki sertifikasi pilot untuk keamanan dan keselamatan operasional ketika sedang mengemudikannya.

Mesin Pelipat Pakaian

mesin pelipat pakaian

Teknologi masa depan ini cocok sekali untuk para ibu rumah tangga yang sibuk dengan pekerjaannya di rumah. Di masa depan nanti, akan hadir sebuah mesin pelipat pakaian yang membuat Anda tidak perlu susah payah untuk melipat pakaian keluarga. Cukup dengan menggantungkan pakaian di atas mesin tersebut, maka mesin akan bekerja untuk melipat pakaian untuk Anda.

Teleportasi

teknologi teleportasi

Saat ini, Anda mungkin mendengar dan melihat kata teleportasi hanya pada sebuah film, cerita, atau penelitian jurnal ilmiah di dalam sebuah kertas. Nyatanya, ada banyak para ilmuan yang tengah meneliti hal tersebut menggunakan sistem matematis agar bisa menjadikan teknologi teleportasi menjadi kenyataan. Teknologi ini diketahui menggunakan konsep wormhole yang mana ditemukan oleh teori relativitas Einstein dan gravitasi sebagai konsep ruang serta waktu.

Sebuah informasi mengatakan bahwa saat ini ilmuan Rusia yang sedang bekerja untuk Vladimir Putin tengah mengklaim bahwa teknologi masa depan teleportasi tengah dikembangkan dan bisa menjadi sebuah kenyataan. Diketahui, bahwa teknologi ini diperkirakan bisa rampung kurang lebih sekitar tahun 2035 yang akan datang.

Teknologi dari Kereta Hyperloop

Kereta Hyperloop

Kereta hyperloop mulai diperkenalkan oleh founder dari The Boring Company sekaligus CEO dari Tesla dan Space X, yaitu Elon Musk. Beliau mengungkapkan bahwa kereta hyperloop merupakan sebuah alat transportasi tercepat, paling aman dan mampu mengangkut banyak penumpang.

Elon Musk sangat berambisi untuk membuat teknologi masa depan ini bisa digunakan oleh sejumlah kota-kota besar yang ada di dunia. Diperkirakan bahwa kereta hyperloop ini bisa mengangkut penumpang sekitar 20-40 penumpang dengan kecepatan kereta 1.700km per jam-nya. Waktu yang sangat cepat itu membuat para masyarakat yang berangkat kerja menggunakan kereta akan senang dan sudah pasti mendukung perkembangannya.

Teknologi Perawatan Personal Medicine

Personal Medicine

Meskipun bukan sebuah ide baru, tetapi teknologi ini akan dikembangkan agar bisa menjadi sebuah kenyataan. Kemampuan teknologi yang ada dalam perawatan personal medicine akan mengambil data dari perangkat seperti smartwatches, sehingga akan mempermudah seseorang yang menggunakannya untuk mengetahui gejala atau penyakit yang ia derita.

Hasil dari pemeriksaan teknologi masa depan perawatan personal ini, bisa Anda bawa dan digunakan untuk membeli obat di sebuah apotik. Tentunya, Anda tinggal memberikan keterangannya dan pihak apotik akan langsung memberikan obat yang dibutuhkan.

Teknologi perawatan personal medicine bisa juga digunakan untuk mengidentifikasi penyakit berat yang dirasakan oleh Anda. Alat ini akan memberikan sejumlah resep obat yang kemudian bisa Anda berikan kepada dokter untuk mendapatkan perawatan secara tepat dan cepat.

Teknologi internet 5G

teknologi 5g

Teknologi masa depan ini merupakan peluang untuk para manusia dalam mengelola data atau hal apapun di internet dengan kecepatan luar biasa. Teknologi ini sudah mengalami perkembangan dan kemajuan, mulai dari 2G, 3G, 4G hingga 5G dengan kecepatan akses internet yang luar biasa.

Teknologi 5G bisa melakukan pengiriman data dengan kecepatan hingga 20gbps, tentunya Anda dapat mengirimkan banyak data dikarenakan teknologi ini menyediakan lebih banyak bandwidth daripada teknologi sebelumnya. Selain ditanamkan dalam sebuah ponsel pintar, teknologi 5G ternyata akan ditanamkan pula dalam sebuah mobil listrik.

Teknologi Pencetak Makanan

pencetak makanan

Teknologi masa depan ini mungkin cocok bagi Anda yang senantiasa sibuk setiap hari, hingga tidak sempat menyiapkan sarapan. Sebuah perusahaan yang bernama Natural Machines sudah berhasil menciptakan sebuah alat pencetak makanan seperti, burger, pizza dan makanan instan lainnya dalam bentuk 3G.

Nama alat pencetak makanan tersebut adalah Foodini, yang mana mesin ini dapat bekerja dengan cara mengambil bahan, kemudian mengubahnya dengan cepat seperti hidangan makanan yang Anda inginkan serta memiliki citarasa lezat seperti yang dibuat oleh orang biasanya.

Itulah beberapa teknologi masa depan yang akan hadir dalam kehidupan manusia akan datang. Entah dampak seperti apa yang akan diberikan, tetapi kita harus selalu mengambil sisi positif dari teknologi yang akan datang tersebut.

Baca Juga  Teknologi Bidang Pendidikan Yang Sesuai Dengan Kondisi Pandemi

Check Also

aplikasi android

Aplikasi Android Tercanggih Ini Sudah Ada Di Ponsel Anda?

Bagi-in – Google play merupakan indukan dari jutaan aplikasi yang ada. Bahkan, hingga kini jumlahnya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.