Panduan Bisnis Minuman Kekinian Untuk Menghasilkan Omzet Puluhan Juta Rupiah

Panduan Bisnis Minuman Kekinian

Saat ini, banyak sekali para pengusaha muda yang memulai bisnis mereka dengan membuka usaha minuman kekinian untuk mendapatkan peluang keuntungan besar. Memang benar, bisnis minuman ini begitu populer, apalagi jika para pengusahanya memiliki ide kreatif dan inovasi yang bisa memberikan sentuhan berbeda dari jenis minuman lainnya.

Bagi Anda yang ingin membuka usaha minuman kekinian juga, Anda bisa menggunakan panduan bisnis minuman kekinian berikut agar bisa mendapatkan banyak pelanggan serta menghadirkan omzet puluhan juta rupiah.

Read More

Panduan Bisnis Minuman Kekinian Untuk Para Pengusaha Pemula

Bisnis Minuman Kekinian

Awali Dengan Niat yang Kuat

Bukan hanya untuk memulai bisnis saja, segala sesuatu yang akan Anda lakukan harus selalu disertai dengan niat yang kuat. Apabila niat Anda kuat karena Allah dan semata-mata untuk melakukan ibadah, maka bisnis yang akan Anda lakukan bisa bermanfaat serta mendapatkan pelanggan yang sangat banyak.
Oleh karena itu, dalam panduan bisnis minuman kekinian yang pertama Anda harus menyertakan niat terlebih dahulu agar bisnis bisa berjalan lancar. Jika sudah memiliki niat, maka rencanakan bisnis tersebut dengan baik agar bisa bertahan lama serta menguntungkan bagi Anda.

Sesuaikan Dengan Modal yang Dimiliki

Untuk memulai bisnis minuman kekinian seperti, Thai Tea, Boba, Choco drink, jus dan lainnya, Anda bisa menyesuaikan bahan-bahan diperlukan dengan modal yang saat ini dimiliki. Jika belum memiliki cukup modal untuk membangun atau menyewa sebuah bangunan, Anda bisa berjualan di depan rumah terlebih dahulu dan menjualnya melalui online atau via Gofood, Grabfood dan sebagainya.

Panduan Bisnis Minuman Kekinian

Cari Lokasi Strategis

Panduan bisnis minuman kekinian yang ketiga adalah mencari lokasi strategis untuk mulai berjualan minuman kekinian. Hal ini bisa dilakukan setelah Anda memiliki cukup modal untuk menyewa sebuah bangunan. Tentukan bangunan untuk berjualan yang dekat dengan pusat perbelanjaan, sekolah, tempat kuliah dan tempat hiburan yang banyak dikunjungi banyak orang. Saat ada orang yang melihat bisnis minuman kekinian anda, maka mereka akan penasaran untuk mencobanya, ditambah lagi jika menu yang ditawarkan memiliki varian rasa inovatif dan berbeda dari lainnya. Lokasi strategis dalam sebuah bisnis sangat diperlukan agar bisa dijangkau oleh banyak orang dengan mudah. Selain itu, Anda bisa memasang baligo untuk memudahkan setiap orang yang lewat mengetahui bahwa Anda menjual minuman kekinian yang segar serta menyehatkan.

Baca Juga  6 Resep Kue Sagu Keju Spesial yang Lezat dan Gurih

Menggunakan Bahan-Bahan Berkualitas

Panduan bisnis minuman kekinian selanjutnya diperlukan bahan-bahan berkualitas yang bagus untuk menghasilkan minuman enak dan bermanfaat. Saat Anda menggunakan bahan-bahan berkualitas tersebut, tentu kualitas minuman yang ditawarkan akan sangat berbeda dan memiliki rasa yang lebih enak serta mengundang banyak orang untuk mencoba minuman hasil olahan Anda.

Misalnya, untuk membuat minuman kekinian, pasti Anda membutuhkan beberapa bahan berkualitas seperti susu, kopi, teh, dan rasa minuman. Maka, Anda harus memilih bahan-bahan yang berkualitas tinggi, namun tetap memberikan harga yang terjangkau kepada para konsumen.

Sediakan Varian Menu Inovatif

Panduan bisnis minuman kekinian berikutnya adalah Anda harus menyediakan berbagai macam varian menu yang berbeda atau bersifat inovatif agar berbeda dari menu yang ditawarkan oleh pebisnis lainnya. Ada baiknya Anda memberikan pilihan menu yang dibuat dengan resep sendiri, sehingga meninggalkan rasa khas yang tidak ada di penjual manapun.

Hal ini akan menjadi ciri khas untuk bisnis minuman kekinian yang sedang Anda kelola. Selain itu, bisnis Anda akan lebih mudah untuk terkenal dan mendapatkan banyak pelanggan dari berbagai daerah. Sebab, mereka penasaran seperti apa rasa dari minuman yang Anda pasarkan tersebut.

Panduan Bisnis Minuman Kekinian

Menjaga Kebersihan dan Higienitas Produk

Panduan bisnis minuman kekinian yang perlu Anda lakukan adalah senantiasa menjaga kebersihan dan higienitas minuman yang Anda buat untuk pembeli. Terkadang, seringkali ada pembeli yang selalu memperhatikan bagaimana Anda dalam membuat minuman, mulai dari cara penyajian, wadah yang digunakan, hingga mesin untuk membuat minuman tersebut.

Bukan hanya dari sisi higienitas-nya saja, menjaga kebersihan lingkungan tempat Anda berjualan sangat diperlukan juga agar pembeli bisa menunggu dengan nyaman. Pastikan sebelum Anda membuka toko, Anda harus membersihkan terlebih dahulu seluruh ruangan dan jangan membiarkan ada satu sampah pun luput dari pandangan. Sediakan pula tempat sampah agar tidak ada konsumen yang membuang sampah sembarangan.

Membuat Kemasan Minuman Unik dan Menarik

Panduan bisnis minuman kekinian ini sangat penting untuk kesuksesan bisnis yang sedang Anda kelola. Dalam pembuatan kemasan, tentunya Anda membutuhkan budget yang lebih untuk membuat desain sesuai dengan jenis minuman yang ditawarkan. Selain itu, Anda pun harus memilih cup minuman dari bahan yang tidak mudah pecah serta berkualitas tinggi.

Baca Juga  Memahami Oli Gearbox, Fungsi dan Cara Perawatannya

Dari kemasan berkualitas tinggi serta memiliki desain kemasan dengan gambar logo usaha, tentu setiap orang yang membeli akan menjadi teringat tentang minuman yang mereka beli, sehingga akan memudahkan mereka untuk membeli kembali. Bahkan, di kemasan tersebut Anda bisa menyertakan kontak yang bisa dihubungi jika suatu ketika ada konsumen yang ingin membeli banyak untuk suatu acara.

Lakukan Promosi Melalui Media Sosial

Panduan bisnis minuman kekinian berikutnya didukung dengan perkembangan teknologi yang amat pesat. Sebagai pemilik bisnis, ada baiknya Anda melakukan pemasaran atau promosi melalui media sosial resmi usaha seperti, Instagram, Twitter, Facebook, Whatsapp dan masih banyak lagi.

Posting produk minuman yang Anda jual dengan tampilan menarik serta menyegarkan, lalu buatlah caption yang menarik perhatian pembeli dan membuat mereka penasaran untuk mencoba minuman yang Anda tawarkan. Jangan lupa untuk memberikan alamat lengkap agar pembeli bisa mendatangi toko Anda dengan mudah. Untuk sistem promosi, Anda bisa menawarkannya satu kali maksimal tiga kali di jam yang sudah ditentukan, yaitu di waktu saat banyak orang membuka media sosial.

Panduan Bisnis Minuman Kekinian

Layani Pembeli dengan Ramah

Panduan bisnis minuman kekinian ini perlu diperhatikan dengan baik karena akan menjadi sebuah penentu apakah usaha Anda akan disukai oleh konsumen atau tidak. Melayani pembeli dengan ramah adalah suatu hal mendasar yang mesti dimiliki oleh semua pebisnis. Anda harus senantiasa memasang wajah senyum serta ramah, sehingga membuat para pelanggan dan konsumen senang membeli minuman kekinian dari Anda.

Berikan Promo atau Diskon Untuk Pembelian Tertentu

Untuk membuat bisnis Anda semakin tinggi serta dikenal oleh banyak orang, pastikan Anda selalu menawarkan promo atau diskon untuk pembelian dengan jumlah tertentu. Misalnya, untuk pembelian 2 minuman, maka Anda akan mendapatkan tawaran harga diskon sebesar 25%. Bukan hanya itu, Anda juga bisa memberikan diskon pada hari tertentu seperti, hari raya, hari libur nasional dan sebagainya.

Itulah beberapa panduan bisnis minuman kekinian yang bisa Anda lakukan untuk para pebisnis pemula. Siapkan terlebih dahulu modalnya dan mulailah untuk melakukan bisnis sekarang juga dan miliki penghasilan sesuai dengan harapan kita.

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.