in

5 Keuntungan Mengirimkan Tugas Siswa Dalam Bentuk Pdf

keuntungan mengirim file pdf

Portable Document Format atau PDF, dibuat pada awal tahun 1990-an; pada periode sejarah itu, bertukar dokumen antara komputer terpisah dan browser web sangat sulit, jadi tujuannya adalah untuk membangun struktur file yang akan mempertahankan format yang ditetapkan.

Seiring waktu, ini telah menjadi salah satu format teks yang paling umum digunakan di seluruh dunia. PDF sangat membantu untuk berbagai institusi di sektor pendidikan.

Jika Anda mengunggah tugas, menyimpan dokumen penelitian dan silabus dalam format yang jelas, atau mengirim catatan dan instruksi penting, Anda dapat yakin dengan PDF bahwa orang yang membaca makalah dapat melihatnya seperti yang diharapkan.

Beberapa tahun yang lalu, siswa harus membawa kertas dalam jumlah besar ke ruang kelas mereka, mencari pendidik untuk menyerahkan laporan dan tugas mereka.

Semuanya lebih baik sekarang. Inovasi modern memungkinkan siswa dan guru untuk terhubung dan bertukar dokumen dengan mudah dan efisien.

Siswa membuat dan menyimpan tugasnya dalam berbagai format file, jadi mana yang tepat untuk dibagikan? Kami berasumsi bahwa PDF adalah media yang paling dapat diterima untuk mengirimkan tugas siswa; tentu saja, Anda dapat dengan mudah mengonversi Word ke PDF dan kemudian mengirimkannya melalui email, dan berikut adalah lima penjelasan kami untuk ini.

1#. TIDAK ADA LEBIH BANYAK KERTAS KERTAS

Keuntungan Mengirimkan Tugas Siswa Dalam Pdf

Setelah beberapa minggu belajar, sebagian besar pelajar melihat meja mereka penuh dengan kertas: Salinan buku, dokumen, item tertulis, dan tugas.

Menangani dokumen berdasarkan periode atau topik dapat membantu, tetapi membutuhkan waktu untuk mengetahui apa yang Anda inginkan dengan mudah dan butuhkan.

Anda sering menemukan dokumen dan laporan lama alih-alih menemukan yang relevan.

Saatnya memiliki lebih banyak ruang di rumah Anda dengan membuang kertas catatan!

Mencetak tugas Anda melibatkan banyak waktu dan pemborosan kertas. Anda perlu mencetak tugas Anda di tempat kerja atau mencari fasilitas fotokopi dan menginvestasikan uang Anda. Bukankah lebih mudah mengirim tugas Anda ke pengajar?

2#. CARA MUDAH MEMBUAT TUGAS DALAM PDF

Formasi cepat adalah salah satu penjelasan mengapa format PDF umum di seluruh dunia.

Anda dapat mengubah hampir semua hal menjadi file PDF: catatan teks, foto, bagan, situs web.

Sangat mudah untuk menulis tugas Anda di Word atau Pages dan mengekspornya ke format PDF.

Jika Anda ingin bekerja di MS Word, Anda juga dapat mengimpor kertas Anda dalam format PDF. Anda dapat dengan mudah konversi word ke pdf menggunakan Duplichecker.

Konverter kata ke pdf ini adalah yang terbaik di luar sana dan banyak digunakan oleh semua sektor untuk mengonversi kata ke pdf.

Dokumen ke alat pdf ini sangat mudah digunakan dan dapat mengonversi kata ke pdf dengan cepat.

Tidak ada batasan pada ukuran / bit file, dan Anda tidak perlu masuk untuk mengonversi kata ke pdf.

Alat doc ke pdf ini juga memiliki mode batch, yang memungkinkan Anda mengonversi lebih banyak file ke pdf dalam sekali jalan.

3#. FORMAT TETAP SAMA DI SETIAP PERANGKAT

Salah satu masalah dengan pertukaran dokumen yang diproduksi di Microsoft Word atau program komputer lain adalah ketika Anda mentransfer file dari satu perangkat ke perangkat lain, tata letaknya akan terbukti agak berbeda.

Hal ini dapat menimbulkan kesalahpahaman atau membuat Anda tampak buruk di mata guru atau teman sekelas.

Anda akan lebih nyaman bersantai di file PDF sehingga kertas dapat dilihat persis seperti yang ditetapkan. Ini juga cocok untuk mengirimkan kertas yang seharusnya akan dicetak.

Bagikan catatan dalam PDF, dan tidak ada yang salah. File PDF masih muncul seperti yang Anda harapkan.

Instruktur Anda mungkin menggunakan sistem Windows XP yang sudah ketinggalan zaman, Mac baru, atau telepon Portabel, jadi Anda tidak perlu memikirkannya.

Tulis tugas terbaik yang didemonstrasikan dan tunjukkan secara akurat di semua platform, model aplikasi, dan sistem operasi.

4#. PDF SANGAT BAGUS UNTUK MENDAPATKAN UMPAN BALIK

Setelah Anda mendapatkan esai dalam bentuk PDF, instruktur akan menjelaskan kesalahan Anda dan menambahkan catatan karena kebanyakan pembaca PDF memiliki layanan anotasi.

Saat Anda mendengar tanggapan dari instruktur Anda, penting untuk menganalisis pernyataannya untuk meningkatkan tugas potensial Anda. Umpan balik guru memungkinkan Anda mengidentifikasi kekuatan dan kekurangan Anda dan merefleksikan area yang memerlukan peningkatan.

5#. PDF MUDAH DIEDIT KAPAN SAJA

Apa yang biasanya Anda lakukan saat membuat kesalahan dalam artikel Anda di saat-saat terakhir? Anda mungkin mengikuti urutan kejadian ini: cari in.doc, perbaiki kesalahan, dan kemudian ubah kata menjadi PDF lagi, ganti nama atau gantikan file asli dengan nama yang sama. Metode ini memakan waktu dan rumit.

Dengan editor PDF, Anda dapat mengubah konten dalam format PDF tanpa menerjemahkannya ke platform lain.

Buka tab ‘Edit‘ dan tekan tombol ‘Teks‘. Pilih segmen teks yang ingin Anda ubah. Setelah mengubah file, tekan spasi kosong dan simpan penyesuaian. Sekarang Anda dapat dengan nyaman mengirim artikel Anda.

KESIMPULAN:

Sekarang Anda tahu betapa mudah / sederhananya mengirim tugas Anda sebagai file PDF. Anda dapat dengan cepat membuat file PDF, menukarnya tanpa mempedulikan aksesibilitas, memperbaiki kesalahan pengetikan di menit terakhir, dan berhasil berfungsi dengan masukan guru.

Baca Juga  Rumus Luas Lingkaran Lengkap Dengan Contoh dan Jawabannya

What do you think?

Written by admin

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Loading…

0
alat musik dari bambu

Berbagai Jenis Alat Musik Tradisional dari Bambu yang ada di Indonesia

film romantis korea

Daftar Film Korea Romantis Sepanjang Masa Yang Membuat Penonton Baper