in

Daya Tarik Wisata Pantai Pandawa di Kepulauan Bali

Pantai-Pandawa-Bali

Daya tarik pantai pandawa baliPantai Pandawa merupakan salah satu pantai terkenal di Pulau Dewata Bali. Seperti yang diketahui bersama, bahwa wilayah Bali memiliki luas hingga 5000 kilometer persegi dengan pesona alam tercantik yang menjadi ikon wisata Indonesia yang cukup terkenal di dunia.

Di Indonesia sendiri memiliki banyak sekali wisata pantai dengan pemandangan yang sangat memukau. Tak heran jika banyak sekali turis dan wisatawan yang datang ke berbagai pantai yang ada di Indonesia. Salah satu pantai yang cukup terkenal di Bali adalah Pantai Pandawa.

Lokasi Pantai Pandawa

Pantai Pandawa menjadi salah satu spot wisata di Bali yang sayang sekali jika Anda lewatkan. Lokasi dari Pantai Pandawa ini sendiri adalah berada di Desa Kutuh, Kuta Selatan, Bali. Pantai ini menyuguhkan pesona laut biru dengan hamparan pasir putih yang indah.

Lokasi untuk menuju ke Pantai Pandawa Bali ini cukup tersembunyi karena diapit oleh dua tebing batu, sehingga pantai ini disebut sebagai the Secret Beach. Suasana pantainya cukup tenang dan belum begitu ramai pengunjung. Namun, karena sebuah acara tv akhirnya Pantai Pandawa pun dikenal luas oleh masyarakat Indonesia.

Cara Menuju Pantai Pandawa

pantai-pandawa

Untuk akses menuju ke Pantai Pandawa cukup mudah, jaraknya sendiri hanya sekitar 18 km saja dari Bandara Ngurah Rai Bali. Jarak 18 km tersebut dapat ditempuh dengan waktu kurang lebih satu jam perjalanan.

Jika perjalanan dilakukan dari pusat Kota Bali, maka jaraknya bisa mencapai 27 km dengan menggunakan jalur tol Bali Mandara. Sayangnya, untuk menuju ke lokasi wisata Pantai Pandawa ini, belum ada transportasi umum yang bisa menjangkaunya. Jika Anda ingin berwisata ke Pantai Pandawa ini, maka sebaiknya Anda menggunakan kendaraan pribadi.

Tiket Masuk Pantai Pandawa

Jika Anda ingin menikmati keindahan dari Pantai Pandawa Bali ini, maka Anda perlu membeli tiket masuk seharga 8 ribu rupiah saja untuk wisata domestiknya, dan 15 ribu rupiah untuk wisatawan mancanegara. Untuk parkir kendaraannya sendiri dikenakan tarif sebesar 5 ribu rupiah untuk mobil dan 2 ribu rupiah saja untuk sepeda motor.

Daya Tarik Pantai Pandawa

Selain dapat menikmati pemandangan alam pantai yang cukup memukau ini, Anda juga bisa melakukan beragam kegiatan menarik yang bisa dilakukan hanya di pantai saja. Berikut ini akan diberikan beberap aktifitas seru yang bisa Anda lakukan ketika berkunjung ke Pantai Pandawa.

Berenang Menikmati Keindahan Bawah Laut

Kegiatan menarik pertama yang bisa Anda lakukan ketika berlibur ke Pantai Pandawa Bali ini adalah berenang menikmati keindahan bawah lautnya. Pantai Pandawa sangat aman digunakan untuk berenang karena ombaknya tergolong tenang.

Selain itu, pantai ini tergolong sepi pengunjung sehingga Anda bisa dengan leluasa menikmati keindahan pantainya sepuas hati. Air lautnya yang jernih dan pasir putihnya yang bersih membuat keindahannya begitu mempesona.

Berfoto dengan Latar Patung Lima Ksatria Pandawa

Pantai Pandawa ini terletak dibalik tebing kokoh yang membuat panoramanya terlihat begitu eksotis. Selain wisata alam, pihak pengelola dari Pantai Pandawa ini juga memasukkan unsur budaya dengan meletakkan lima patung Ksatria Pandawa diantara dinding tebingnya.

Disini, Anda bisa berfoto dengan berlatarkan patung pandawa lima, seperti Yudistira, Bima, Arjuna, Nakula, dan Sadewa. Kelima patung tersebut dipercaya sebagai penjaga Pantai Pandawa Bali yang akan melindungi daerah sekitarnya dari adanya petaka. Patung tersebut diukir oleh para seniman Bali asli.

Selain itu, ada juga patung Dewi Kunti yang merupakan ibu dari kelima ksatria Pandawa ini. Semua patung tersebut dibangun dengan ketinggian mencapai 5 meter dan berjajar rapi dipinggir pantainya.

Berkeliling Menggunakan Kano

kano

Hal menarik selanjutnya yang bisa Anda lakukan ketika berlibur ke Bali adalah dengan berkeliling menggunakan kano. Disini banyak tersedia persewaan kano disekitar lokasi pantai.

Tarif sewanya sendiri cukup terjangkau, yakni sekitar 25 ribu per jamnya dengan kapasitas 1 orang. Untuk kapasitas kano 2 orang, harga sewa per kano adalag 50 ribu rupiah per jamnya. Anda bisa puas berkeliling menikmati indahnya laut biru dengan latar tebing kapur yang begitu megah.

Mengamati Budidaya Rumput Laut

Pantai Pandawa Bali tidak hanya digunakan untuk tujuan wisata dan olahraga air saja, melainkan juga bisa digunakan sebagai tempat untuk mengamati proses budidaya rumput laut yang dilakukan sendiri oleh warga sekitar.

Disini, Anda bisa langsung melihat kegiatan dari para petani dalam membudidayakan rumput laut. Proses yang dilakukan mulai dari pengikatan bibit rumput laut, menanam rumput laut, hingga menjemur rumput laut tersebut.

Bahkan, para wisatawan yang datang berkunjung akan diberikan kesempatan untuk ikut mengenal dan mempelajari secara langsung tentang bagaimana cara budidaya rumput laut yang benar.

Aktivitas ini tentunya bisa dijadikan sebagai wisata edukasi alternatif yang cukup menyenangkan ketika Anda berlibur ke Bali. Kegiatan ini juga cukup menarik dilakukan bagi Anda yang membawa buah hati untuk mengenalkannya akan bagaimana cara menjaga kekayaan alam dengan benar.

Berjemur di Tepian Pantai

Berjemur-di-Tepian-Pantai

Kegiatan menarik yang bisa dilakukan di Pantai Pandawa Bali lainnya adalah berjemur di tepian pantainya. Disini, ada banyak sekali persewaan kursi yang lengkap beserta dengan payung lebar. Harga yang ditawarkan untuk persewaan ini pun cukup terjangkau.

Bermain Paralayang Diatas Bukit Timbis

Di area Pantai Pandawa juga disediakan permainan yang cukup menantang adrenalin Anda, yakni paralayang. Anda bisa melakukan paralayang untuk menikmati keindahan Pantai Pandawa dari atas ketinggian.

Paralayang tersebut bisa Anda lakukan dari atas Bukit Timbis. Dari sini Anda bisa menikmati keindahan pantai dari atas ketinggian dengan karakter dan hembusan angin yang sangat pas. Aktivitas ini bisa Anda lakukan dengan adanya persewaan alat paralayang yang cukup banyak disediakan.

Tarif sewanya pun cukup bervariatif, tergantung dengan paket yang diambil. Pada umumnya, alat paralayang ini disewakan dengan harga mulai dari 400 ribu rupiah per orangnya. Cukup mahal, ya.

Pijat Refleksi Tepi Pantai

Sambil bersantai menikmati keindahan dari Pantai Pandawa Bali ini, Anda bisa memanjakan tubuh dengan mencoba jasa tukang pijat tradisional yang banyak ditawarkan oleh penduduk lokal.

Tarif yang ditawarkan juga cukup bervariasi, tergantung dengan jenis pelayanan yang dipilih. Biasanya, tarif yang dipatok mulai dari 40 ribu rupiah hingga 130 ribu rupiah. Dengan harga yang ditawarkan, Anda sudah bisa merasakan relaksasi tubuh yang cukup menenangkan.

Selain pijat refleksi tubuh, ada beberapa jenis pijat refleksi lain yang ditawarkan, seperti pijat Pandawa, pijat refleksi kaki, pijat khas Bali, hingga pedicure.

Berburu Barang Kerajinan Unik

Berwisata tentunya tidak akan lengkap tanpa berbelanja oleh-oleh khas dari tempat wisata tersebut. Disekitar kawasan Pantai Pandawa ini, ada cukup banyak toko oleh-oleh khas Bali. Mulai dari pakaian, kerajinan unik Bali, hingga barang-barang seni lainnya.

Harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau, terlebih jika Anda pintar menawar. Tentunya Anda akan mendapatkan barang dengan harga murah ketika berlibur ke Pantai Pandawa Bali ini. Dapatkan informasi terlengkap lainnya hanya disini.

Baca Juga  Tempat Wisata di Bandung dengan Spot Foto Instagramable

What do you think?

Written by admin

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Loading…

0
cara cek kuota axis terbaru

3 Cara Mudah Untuk Cek Kuota Axis Kamu

Pantai-Parangtritis

Pesona Keindahan Pantai Parangtritis di Yogyakarta